Di Peringatan HKN, Gubernur Papua Barat Ingatkan Masyarakat untuk Tetap Terapkan 3T

0
48
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan beri penghargaan kepada segenap jajaran kesehatan lintas sektor serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu-membahu  berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan.
Ini sebagai sebuah perjuangan untuk menyelamatkan bangsa ini dari pandemi COVID-19 dan mewujudkan Indonesia sehat, Papua Barat sehat.
Hal ini disampaikan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Otonomi Khusus (Otsus), Rosa Muhammad Thamrin Payapo pada peringatan ke-57 Hari Kesehatan Nasional (HKN), Jumat (12/11/2021) di Lapangan SMP Yayasan Erikson Tritt,  Jalan Trikora Sowi III,  Manokwari, Papua Barat.
Dikatakan Thamrin Payapo, pelaksanaan peringatan HKN ke-57 merupakan momentum untuk kita bersyukur, karena Indonesia menjadi salah satu Negara yang berhasil menurunkan lonjakan kasus COVID-19 yang disebabkan adanya mutasi virus.
Meski demikian capaian penurunan kasus COVID-19 di Indonesia saat ini jangan membuat kita lengah, tetapi sebaiknya harus tetap waspada, apabila penyebaran virus Corona makin memunculkan banyak varian baru yang tidak bisa diprediksi, sehingga  dibutuhkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan dan peningkatan kapasitas 3T (testing, tracing, dan treatment) serta pelaksanaan vaksinasi COVID-19.
Peringatan HKN ke-57 dengan mengangkat tema ” Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku”,  diharapkan menjadi penyemangat bagi pelaku pembangunan, termasuk masyarakat umum dan khususnya para penggiat sektor kesehatan untuk terus bangkit dari kondisi pandemi COVID-19, agar Indonesia Bangkit, sehingga Indonesia bisa kembali sehat dan kembali tumbuh.
“Saya berharap rangkaian kegiatan dalam peringatan HKN ini dapat menguatkan kepatuhan kita menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan, meningkatkan target vaksinasi COVID-19, membangkitkan semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat untuk ikut bergotong-royong dalam menyelesaikan pandemi COVID- 19 dan memberikan apresiasi kepada para pihak yang telah memajukan pembangunan di bidang kesehatan,” demikian harapan Gubernur. (bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.