Dermaga Kayu di Kampung Wisata Sauwandarek Telah Rampung

0
487
Dermaga kayu yang direnovasi oleh BI Papua Barat di Kampung Sauwandarek, Distrik Meos Mansar, Kabupaten Raja Ampat telah rampung tahap pertama. (Foto: Humas BI Papua Barat)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM—Renovasi dermaga kayu di Kampung Sauwandarek, Distrik Meos Mansar, Kabupaten Raja Ampat yang didukung oleh BI Papua Barat telah selesai dikerjakan.
Selain merenovasi dermaga kayu, juga telah dibangun fasilitas pendukung lainnya, seperti kamar mandi, MCK, tower air dan gapura. “Sementara untuk dermaga apung baru dilakukan tahun ini,” jelas  S. Donny H. Heatubun, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat ketika ditemui klikpapua, Jumat (29/2/2020) di kantor BI Papua Barat.
Failitas pendukung dermaga yang juga telah selesai dikerjakan.
Bantuan tersebut tidak hanya sebatas merenovasi, tetapi kata Donny, akan terus dilakukan pendampingan. Tiga sampai lima tahun secara berkala akan dilakukan monitoring dan evaluasi. “Dari situ, apabila masih ada yang harus kita bantu, dari sisi teknis, akan kita bantu,” kata Donny.
Bantuan yang diberikan kepada kampung wisata ini, menurut Donny, merupakan tindak lanjut dari hasil identifikasi tim Bank Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat yaitu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dalam melihat kebutuhan pada kampung wisata agar dapat berjalan maksimal dengan dukungan pemerintah kampung setempat.
Dengan adanya pengembangan kampung wisata ini Donny berharap dapat menjadi stimulus bagi pemda dan lembaga lain dalam bersinergi, guna mendorong pariwisata di Papua Barat dengan mengusung konsep eco tourism dengan tetap mengedepankan kelestarian alam di lokasi objek wisata. (bm)
 Editor: BUSTAM

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.