Daya Serap Belanja Hibah pada Biro Kesra Papua Barat Mencapai 60 Persen

0
57
Kepala Biro Kesra Setda Papua Barat Eduard Toansiba. (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Daya serap  Belanja Hibah Bantuan Sosial Keagamaan pada Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Provinsi Papua Barat per hari ini sudah mencapai 60 persen dari pagu anggaran yang diberikan kepada Biro Kesra.
Hal ini disampaikan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Papua Barat Eduard Toansiba, SH. M.AP saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (6/7/2022).
Dijelaskan, Pagu anggaran yang diberikan sebesar Rp404 M untuk penerima bantuan sebanyak 1054 penerima, dan yang sudah diproses sebesar 260 M dan yang sudah dikeluarkan SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana) sebanyak 600 penerima.
“Proses akan berjalan sesuai prosedur dimana ketika kelompok penerima bantuan sudah menerima ceklisnya maka prosesnya akan berlanjut hingga menunggu proses disposisi Sekda selanjutnya ke Biro kesra hingga penyiapan NPHD bersama kwitansi-kwitansi, dan SPM-SPM  setelah itu diverifikasi dan sampai ke Kepala Biro, sehingga proses selanjutnya sampai pencairan di rekening masing-masing penerima,” jelasnya.
Ditambahkan, penerima bantuan ini disalurkan  untuk pembangunan masjid, gereja dan lain sebagainya yang disalurkan sesuai transferan dana Otsus.  “Biro Kesra tidak menerima proposal individu, semua itu kita tertibkan semua ada jalurnya masing-masing, baik itu untuk pendidikan, kesehatan semua sudah di bagi sesuai tupoksinya masing-masing. Kami di Kesra hanya proposal bantuan sosial keagamaan saja, ” tegasnya.
Dari data keuangan untuk serapan anggaran Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Barat ada pada urutan kedua, dan pada urutan pertama ada pada Dinas Sosial. (aa)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.