DAP Wilayah III Doberay Lakukan Aksi Damai Besok

0
162
Plt Ketua DAP Wilayah III Doberay, Zakarias. (Foto: Aufrida/klikpapua) 
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Seruan aksi damai Save Gubernur Papua Barat Demi Harkat dan Martabat Orang Asli Papua akan digelar Dewan Adat Papua  wilayah III Doberay. DAP Wilayah III Doberay akan melakukan aksi damai yang akan dilaksanakan Rabu pukul 10:00 WIT  di halaman kantor DAP  di Jalan Pahlawan.
“Aksi ini kita lakukan  karena bentuk  kekecewaan kami karena Rosa Muhamad Thamrin Payapo sudah melecehkan  culture OAP,” jelas Plt Ketua DAP Wilayah III Doberay Zakarias Horota dalam siaran persnya yang diterima klikpapua, Selasa (2/6/2020) malam.
Zakarias menyampaikan  sebagaimana  tuduhan yang dialamatkan kepada Dominggus Mandacan sebagai Gubernur Papua Barat menurutnya adalah sebuah pelecehan culture  terhadap Orang Asli Papua.
Dominggus Mandacan, menurut dia, merupakan seorang Kepala Suku Arfak di wilayah Adat III Doberay.  Tuduhan yang disampaikan adalah sebuah tindakan pelecehan terhadap harkat dan martabat Orang Asli Papua. “Gubernur Papua Barat adalah orang asli Papua yang sudah seharusnya memberikan pertimbangan dan masukan terhadap semua proses penyelenggaraan lembaga atau institusi pemerintahan lainnya di daerah, khusus Papua dalam rangka pelaksanaan otonomi khusus di segala bidang kehidupan untuk memberikan rasa keadilan dan pemenuhan hak-hak dasar masyarakat adat Papua yang selama 30 tahun lebih dianak tirikan dalam keluarga besar bangsa dan negara Indonesia,” ucapnya. Dikatakan Zakarias, aksi ini akan berjalan dan sudah dikoordinasikan dengan pihak keamanan. (aa/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.