Dandim Airlangga Berharap 80% Warga Manokwari Divaksin, dengan Prioritas Pelaku Ekonomi

0
51
Dandim 1801/Manokwari, Kolonel Arm Airlangga
MANOKWARI, KLIKPAPUA.com— Dandim  1801/Manokwari, Kolonel Arm Airlangga mengklaim di seluruh Indonesia baru Kabupaten Manokwari yang memiliki program PIN “Saya Sudah Divaksin “
Kodim 1801/Manokwari sebagai pelaksana teknis untuk mendukung program pemerintah, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Manokwari. “Sehingga saya berinisiasi kepada Bupati Manokwari tentang program PIN dan Stiker “Saya Sudah Divaksin”
Menurutnya, dengan PIN ini akan memudahkan  mengidentifikasi mereka yang sudah melakukan vaksinasi sebanyak dua kali.  “Prioritas  utama kita dalam program ini adalah pelaku ekonomi. Semua itu kami lihat berdasarkan survei yang dilakukan,” ungkap Dandim Airlangga saat ditemui usai apel pagi penyematan PIN”Saya Sudah Divaksin” di halaman kantor Bupati Manokwari,  Kamis (26/8/ 2021).
Lanjut Dandim mengatakan, dengan adanya PIN  ini akan memberikan stimulan kepada masyarakat untuk menggunakannya. Mereka akan lebih konfidens untuk melakukan interaksi  khusus ekonomi.
“Dari hasil survei di lapangan penyebaran COVID-19 itu terjadi pada sektor-sektor ekonomi seperti di pasar tradisional, mall atau bahkan pelayanan-pelayanan publik seperti bank, sehingga itu akan menjadi prioritas kami di sini (Manokwari,red).”
Kata Dandim, untuk pelaksanaan di Kabupaten Manokwari sampai Prafi dan Masni Kodim 1801/ Manokwari yang menjadi pelaksana teknisnya. “Sampai hari ini sudah ada 34 ribu orang yang sudah melakukan vaksinasi tahap kedua,” ungkap Dandim.
Dandim berharap dalam waktu sebulan atau dua bulan sudah bisa mencapai 80 persen  warga Manokwari  yang melakukan vaksinasi, dengan prioritas adalah pelaku ekonomi. “Dengan semakin banyaknya pelaku ekonomi yang divaksin  maka akan menekan  angka penyebaran COVID-19,” katanya.
Lanjutnya, dengan menekan angka penyebaran COVID-19 maka sangat diharapkan  ekonomi  bisa berjalan kembali,  daya beli masyarakat bisa kembali normal.  “Itu yang paling utama,” tandasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.