Coffee Morning Bersama Media, Ini Tujuan Basarnas Manokwari

0
130
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B (Basarnas) Manokwari, George L. Mercy Randang. (Foto : Bustam/klikpapua.com)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM–  Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B (Basarnas) Manokwari menggelar coffee morning bersama awak media, Sabtu (7/12/2019) pagi di Abresso Café, Jalan Merdeka.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B (Basarnas) Manokwari, George L. Mercy Randang mengatakan, kegiatan ini untuk mendekatkan Basarnas bersama media.

Menurut Mercys Randang, media patut dirangkul, karena bagian terbesar dalam keseimbangan informasi pada masyarakat ada pada media. “Basarnas ingin selalu membantu. Tapi kami butuh informasi juga dari media. Pihak media pun terkadang terdepan dalam menerima informasi. Kami Basarnas belum dapat informasi, media sudah mendapatkan lebih dulu. Untuk itu lewat momen ini, supaya kita bekerja sama. Bisa saling memahami,” jelasnya.

Foto bersama awak media dan pihak Basarnas Manokwari.

Selain itu, Basarnas juga berkeiginan agar para awak media dapat dibekali teknik-teknik dasar dalam penanganan evakuasi. “Entah itu penilaian korban,memindahkan  korban dari tempat tidak aman ke tempat aman. Kami mengiginkan itu, sehingga apabila media lebih dulu berada di lokasi, bisa ikut membantu korban,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, selain disampaikan materi tentang SAR, juga dilakukan teknik dasar bantuan pernapasan dan cara menolong seseorang yang tersangkut tulang ikan pada tenggorokan. (bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.