Cegah Penipuan, Polda Papua Barat Siapkan Kontak Aduan Penerimaan Terpadu Anggota Polri 2023

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat menyediakan nomor kontak aduan penerimaan terpadu anggota Polri (Akpol, Bintara dan Tamtama) tahun 2023. Hal ini, untuk menjunjung tinggi prinsip bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

Kepala Biro SDM Polda Papua Barat, Komber Pol. Sugandi, mengingatkan modus penipuan dalam rekrutmen calon anggota Polri yang kini tengah berjalan tahapan tesnya.

Dikatakan, jika ada pihak-pihak menjanjikan dapat lolos dalam penerimaan anggota Polri, masyarakat dapat menghubungi ke Nomor pengaduan Polda Papua Barat 081270590546 ataupun ke Nomor pengaduan Mabes Polri 085773760016.

“Kami informasikan kepada masyarakat harus waspada terhadap adanya praktek penipuan dan calo,” tuturnya, Jumat (5/5/2023).

Disebutkan, tiap tahapan pemeriksaan pada penerimaan anggota Polri ini, melibatkan pengawas internal yaitu ProPam dan Irwasda dan eksternal Ombudsman RI Perwakilan Papua Barat dan IDI Papua Barat.

“Saya pesan kepada seluruh masyarakat yang putra-putrinya mendaftar bahwa proses rekrutmen ini berdasarkan prinsip bersih, transparan, clear dan clean, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” tegasnya.

Untuk itu, masyarakat juga diimbau agar tidak menghiraukan, jika ada pihak-pihak yang menelpon mengatasnamakan panitia ataupun pihak yang mengatasnaman Pejabat Polda Papua Barat.

Saat ini, penerimaan anggota Polri tengah memasuki pemeriksaan kesehatan tahap I. Saat ini yang dikakukan pemeriksaan kesehatan Bintara dengan total 2.837 orang terdiri dari 2.308 pria dan 539 wanita.

Sementara, untuk penerimaan Perwira dari jalur Taruna Akpol telah dilaksanakan pemeriksaan kesehatan pada tanggal 2-3 Mei dengan hasil dari 85 peserta yang menenuhi syarat 50 orang terdiri dari 45 pria dan 5 wanita. (dra)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.