Catat, 20 Juli 2022 Jaringan 3G di Manokwari Hilang, Pelanggan Diimbau Upgrade 4G

0
231

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Telkomsel memutuskan terhitung mulai 20 Juli mendatang, jaringan 3G di wilayah Manokwari bakal hilang.

Pihak Telkomsel mengkonfimasi, seluruh jaringan 3G Telkomsel di wilayah Manokwari akan dialihkan ke jaringan 4G/LTE yang dijadwalkan pada tanggal 20 Juli 2022.
“Iya benar, pada tanggal 20 Juli jaringan 3G tidak bisa digunakan lagi, untuk jaringan 2G masih tetap tersedia,” kata Meikel Zekben selaku supervisor, konsumer sales operation Telkomsel Manokwari saat dihubungi klikpapua.com melalui telepon genggamnya, Sabtu (9/7/2022)

Masyarakat yang kartunya masih 3G bisa segera melakukan upgrade atau migrasi kartunya ke 4G, bagi pengguna banking dipersilakan mengupgrade kartunya ke grapari Manokwari.
“Bagi masyarakat yang tidak menggunakan banking bisa diupgrade di gerai telkomsel terdekat,” kata Zekben.

Ketika dimintai alasan pengalihan jaringan tersebut, Zekben menjelaskan, untuk peningkatan kualitas layanan menjadi lebih baik.“Tentunya untuk meningkatkan kualitas jaringan, kenapa 2G masih ada, karena itu khusus untuk telepon atau call,” bebernya.

Dikatakan, Pengalihan jaringan 3G secara bertahap diseluruh daerah di Papua Barat. Kabupaten Wondama dan Bintuni sudah dialihkan sejak 22 Juni lalu.

Dia belum bisa memastikan wilayah mana saja yang akan dialihkan jaringan tersebut. Namun dipastikan tahun ini seluruh wilayah di Papua Barat bahkan seluruh Indonesia tidak lagi dapat menggunakan jaringan 3G.

“Ini program Kominfo, tidak hanya di Manokwari saja, jadi seluruh wilayah di Indonesia,” tandasnya (dra)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.