Bupati Manokwari Pantau Simulasi CAT CPNS Bagi Tenaga Honorer

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XIV Papua Barat, menggelar simulasi pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) bagi honorer dilingkup Pemkab Manokwari.

Simulasi CAT CPNS ini, diikuti 500 tenaga honorer kesehatan dan 900 tenaga honorer guru, dan dipantau langsung oleh Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou, Selasa (5/9/2023) di SMA 1 Manokwari.

Anton Renyaan, Kepala BPSDM Manokwari menjelaskan, dengan adanya simulasi ini diharapkan mampu memberikan pemahaman bagi pegawai honorer saat mengikuti test CPNS maupun PPPK menggunakan alat bantu komputer atau CAT nantinya.

“Simulasi telah berlangsung selama tiga hari sejak Senin kamarin dan diikuti peserta dari tenaga kesehatan 500 orang dan peserta dari pendidik berjumlah 900 orang”, jelasnya.

Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan, simulasi bagi tenaga kesehatan dan pendidik perlu dilakukan. Mengingat kedua sektor tersebut menjadi faktor penting dalam pembangunan daerah.

“Dengan simulasi seperti ini maka saat tiba test yang sebenarnya peserta tidak kaget lagi karena sudah pernah sebelumnya. Karena biasa terjadi faktor grogi sehingga saat mengikuti test menjadi tidak fokus yang hasilnya berdampak pada nilai yang dicapai,” kata Bupati Hermus. (dra)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.