Bupati Hermus: SMA Katolik Villanova Aset Pemprov dan Pemda Manokwari yang Harus Diperkuat

0
66
Bupati Manokwari, Hermus Indou saat peresmian aula Navis SMA Katolik Villanova Susweni, Rabu (24/3/2021). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Bupati Manokwari, Hermus Indou memberikan apresiasi kepada uskup serta jajaran, terutama pimpinan SMA Katolik Villanova Susweni dan pengurus Yayasan Ordo Santo Agustinus yang sudah bekerja luar biasa untuk menghadirkan satu gedung yang sangat megah.
Hermus Indou melihat bahwa SMA Katolik Villanova adalah aset untuk Papua Barat dan Manokwari. “Karena itu tentu sebagai pemerintah daerah saya kira SMA Katolik Villanova, dan SMP Katolik Maripi harus kita perkuat bersama-sama,” kata Bupati Hermus saat peresmian aula Navis SMA Katolik Villanova Susweni, Rabu (24/3/2021).
Kedepan lanjut Hermus, tidak perlu mengirim siswa belajar ke SMA-SMA yang berkualitas di luar lagi, namun dapat memperkuat SMA-SMA yang ada di daerah ini. “SMA-SMA yang ada ditengah-tengah kita sudah sangat cukup untuk menghasilkan sumber daya manusia yang luar biasa, yang bisa kita persiapkan mereka secara baik untuk bisa mengikuti jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi secara baik,” kata Hermus.
Menurutnya, SMA Katolik Villanova Susweni bersama SMP Maripi merupakan sekolah unggulan yang berpola asrama yang diselenggarakan oleh yayasan ditempat ini, sehingga perlu Pemerintah Kabupaten Manokwari dan Provinsi memberikan dukungan.
“Kami belum bisa berpartisipasi di dalam pembangunan gedung aula Navis ini, tetapi kehadiran kami di sini juga melihat apa yang bisa kita bantu kedepan secara bersama-sama, terutama dalam membangun daya saing dari SMA Katolik Villanova secara baik dan anak-anak kita bisa ditempatkan di sini untuk dididik dan di bina sebagai SDM yang baik kedepan,” pungkasnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.