Bupati Hermus Sebut Pemerintah Gelontorkan Rp 250 Miliar Bangun Runway Rendani

0
85
Runway Rendani
Bupati Manokwari Hermus Indou

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou mengatakan, pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan telah menyiapkan dana sebesar Rp 250 miliar untuk pembangunan perpanjangan rumway atau landasan pacu Bandara Udara (Bandara) Rendani Manokwari.

Hermus menjelaskan anggaran tersebut disiapkan untuk pengerjaan perpanjangan landasan pacu Bandara Rendani sepanjang 300 meter, yang ditarget pembangunannya selesai dan beroperasi secara komersil pada tahun 2024.

“Kucuran anggaran perpanjangan runway bandar udara Rendani ini senilai Rp250 miliar,” ujar Hermus kepada wartawan, Senin (24/1/2022).

Anggaran itu, kata Hermus sesuai hasil konfirmasi dengan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Rendani Manokwari bahwa Kementerian Perhubungan telah menyiapkan anggaran Rp250 miliar hingga tahun 2024.

“Anggaran itu sudah disiapkan Kementerian Perhubungan tahun 2022 bahkan sampai 2024. Pembangunan perpanjangan 300 meter runway Bandara Rendani sudah bisa dipastikan,” tandasnya.(dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.