Bupati Hermus Membuka Gerakan Hallo Masker

0
61
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Bupati Manokwari, Hermus Indou, resmi membuka Sosialisasi Hallo Masker Kabupaten Manokwari di Gedung Wanita,Rabu (10/03/2021).
Bupati Hermus berharap dilakukannya Gerakan Hallo Masker ini menjadi upaya pemerintah untuk melindungi diri, juga melindungi seluruh warga masyarakat, dalam upaya percepatan pemberantasan pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Manokwari.
“Pemerintah Kabupaten Manokwari menyambut baik apa yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat, untuk melaksanakan sosialisasi Hallo Masker kepada seluruh kabupaten/ kota di Provinsi Papua Barat,” ujar Hermus saat membuka Gerakan Hallo Masker.
Hermus menyampaikan apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Manokwari sebagai sub sistem dari Pemerintah Provinsi Papua Barat, bersama seluruh ASN di lingkungan Kabupaten Manokwari, dan seluruh warga masyarakat akan mendukung dan mensukseskan program ini.
“Pandemi Covid-19 melanda Papua Barat, khususnya Kabupaten Manokwari sudah hampir 2 tahun dan tak kunjung selesai, bahasanya harapan kami semua pandemi Covid-19 ini segera berakhir, agar seluruh masyarakat dan pemerintah daerah bisa melaksanakan aktifitas, baik pemerintahan yang normal sebagaimana yang kita harapkan bersama-sama, ” ungkap Hermus.
Semua harapan itu menurut Hermus, akan terwujud  apabila tetap menerapkan protokol kesehatan dan 5M. “Khusus untuk Kabupaten Manokwari, Kabupaten Sorong dan juga Teluk Bintuni sebagaimana yang telah dilaporkan, kita berharap rakyat dan juga pemerintah daerah harus bisa serius dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama di dalam melakukan interaksi-interaksi, aktivitas-aktivitas ekonomi, semua wajib menggunakan masker, tentu itu merupakan upaya dalam memutuskan mata rantai pandemi Covid-19,” kata Hermus.
Lanjut Hermus mengatakan, jangan menganggap remeh Covid-19, karena jika sudah terinfeksi maka kita akan berusaha menyelamatkan diri kita sendiri. “Karena itu mencegah lebih baik daripada mengobati, sehingga mari tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.