Bupati Hermus Ingin Aparat Kampung Melek Teknologi

0
49
Aparat Kampung Melek Teknologi
Bupati Manokwari Hermus Indou. (Foto: Elyas/klikpapua)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Bupati Hermus Indou, menginginkan aparat kampung harus meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) terhadap teknologi dan informasi.

Hal ini dikatakan Bupati Hermus saat membuka kegiatan training dan edukasi aplikasi RAB pembangunan kampung, pada Senin (28/3/2022) di salah satu hotel berbintang di Manokwari.

Dikatakan Bupati Hermus, peningkatan kapasitas menjadi sebuah keharusan dilakukan bagi aparat kampun, mengingat sangat penting sejalan dengan perkembangan zaman berbasis teknologi dan informasi.

“Kita harus menjadi masyarakat yang transformatif, yaitu masyarakat bisa mengalami perubahan dan juga pembaruan. Serta mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman, tidak selamanya kemudian kita menjadi masyarakat yang statis dan tidak mau berubah,” tuturnya.

Bupati Hermus berharap, masyarakat di daerah ini tidak boleh tertinggal dengan daerah lain, terkiat hal-hal yang berbau teknologi informasi.

“Pemerintah kampung menjadi tumpuan utama dalam penyelenggaraan dan juga operasionalisasi dari seluruh kegiatan pemerintahan dan juga pembangunan daerah,” imbuhnya.

Bupati Hermus menginginkan,  aparat kampung tidak mempertahankan kebiasaan-kebiasaan yang kontra produktif dengan perkembangan zaman, terutama pada pengelolaan anggaran negara yang harus dikelola secara transparan dengan menggunakan semua sistem yang disetujui oleh pemerintah.

“Biarlah kita menjadi sumber daya manusia yang di upgrade terdahulu, sehingga kita mampu untuk meng-upgrade orang lain untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman,” tutupnya.(dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.