BKPRMI Dipimpin Anak Medan Berikan Gelar Tokoh Peduli Remaja Masjid kepada Menteri BUMN

0
154
BKPRMI

MEDAN,KLIKPAPUA.com— Dewan Pimpinan Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI) diketuai anak Medan memberikan gelar Tokoh Peduli Remaja Masjid kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru beserta 7 bupati dan walikota yang peduli dgn kegiatan BKPRMI di daerahnya

Penghargaan tersebut langsung diberikan Ketua Umum DPP BKPRMI, Said Aldi Al Idrus saat acara Penutupan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI tingkat nasional di Dining Hall, Jaka Baring, Sport City, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (27/3/2022).

Pada kesempatan itu, Said Al Idrus menegaskan bahwa Menteri BUMN Erick Thohir layak mendapatkan penghargaan tersebut karena beliau banyak memberikan bantuan dan membangun masjid baik didalam maupun luar negeri,

“Alhamdulillah, pak Menteri BUMN Erick Thohir berkenan menerima gelar Tokoh Peduli Remaja Masjid Indonesia yang diberikan BKPRMI. Hal ini berkat Pak Erick Thohir sangat perduli untuk kemakmuran Masjid, pada tahun lalu telah memberikan beberapa unit mobil untuk membersihkan Masjid di seluruh indonesia,” ungkap Said Aldi kepada wartawan melalui keterangan tertulisnya yang diterima, Senin (28/3/2022).

Said Aldi juga menjelaskan, bahwa beberapa unit mobil yang diberikan Menteri BUMN Erick Thohir itu setiap harinya berkeliling membersihkan masjid-masjid di seluruh Indonesia.

“Satu harinya, mobil bantuan tersebut mampu membersihkan 8 hingga 10 Masjid setiap harinya, Artinya satu unit mobilnya mampu membersihkan 10 Masjid. Jika Pak Erick berkenan menambah unit mobil lagi, maka semakin banyak Masjid yang dibersihkan,” papar Said Aldi.

Selain itu, lanjut Said Aldi, orang nomor satu di Kementerian BUMN itu juga berkenan memberangkatkan umrah bagi 30 orang pemelihara Masjid yang telah bekerja tanpa pamrih membersihkan masjid dan musholla,

“Kawan-kawan pemelihara Masjid dari Aceh sampai Papua Binaan BKPRMI, Dan atas arahan Pak Erick Thohir, 30 pemuda pemudi tersebut kita berangkatkan Umrah,” imbuh Said Aldi.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan sebagai tuan rumah FASI XI, pihaknya benar-benar sudah menyiapkan diri tanpa ada paksaan dari pengurus pusat atau lainnya.

“Sumsel memberanikan diri menjadi tuan rumah untuk Event FASI XI ini. Bukan karena dirayu oleh Ketum Said Aldi, tapi karena kesiapan BKPRMI dan Sumsel yang merasa pantas menjadi tuan rumah menyelenggarakan acara besar ini. Serta acara ini memiliki tujuan yang sangat mulia yakni menjadikan anak-anak Indonesia yang Qur’ani sehingga membanggakan bangsa,” ucap Herman Deru.

Gubernur Sumsel juga meminta Menteri BUMN Erick Thohir untuk bersedia menutup acara yang diikuti oleh anak-anak penghafal Quran.

“Kepada pak Menteri BUMN yang sangat kami banggakan. Sumsel akan merasa bangga jika Pak Menteri berkenan untuk menutup acara ini, karena acara ini diselenggarakan tingkat nasional,” pintanya Herman Deru.

Sementara pada kesempatan yang sama, Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi seluruh orang tua yang telah mendampingi anak-anaknya yang mengikuti Event FASI XI di Palembang.

“Bagi saya, menang atau kalah bukanlah suatu ukuran. Namun hal yang terpenting adalah silaturahmi sesama umat, saling mengisi dan memperbaiki diantara kita masing-masing,” imbuh Erick Thohir.

Erick juga memastikan dirinya akan terus mendukung pembinaan generasi Qurani di Indonesia,

Tidak Hanya itu, Erick Thohir juga mengapresiasi Ketum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus yang selalu berhasil dalam kepemimpinannya disetiap organisasi.

“Tentu buat sahabat saya, Ketum Said Aldi yang luar biasa. Beliau ini (Said Aldi,red) dari HIPMI dahulu sudah seperti ini, pekerja keras dan setiap yang dia pimpin Alhamdulillah tambah bagus,” pungkasnya.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.