Bupati Hermus Buka Palang Puskesmas Wosi, Pelayanan Kesehatan Dipastikan Normal

0
45
Pelayanan kesehatan di Puskesmas Wosi sudah kembali normal, setelah Bupati Manokwari Hermus Indou didampingi Wakil Bupati Edi Budoyo bersama polisi membuka palang Puskesmas Wosi, Selasa (26/4/2022). (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Setelah hampir sebulan lamanya pelayanan kesehatan di Puskesmas Wosi tidak berjalan maksimal bahkan lumpuh akibat pemalangan yang dilakukan oleh sejumlah masyarakat atas penunjukan kepala puskemas baru.
Pelayanan kesehatan di Puskesmas Wosi kini sudah kembali normal, setelah Bupati Manokwari Hermus Indou didampingi Wakil Bupati Edi Budoyo bersama polisi membuka palang Puskesmas Wosi, Selasa (26/4/2022).
Pembukaan palang Puskesmas Wosi ini, ketika akan berlangsungnya penyerahan SK Plt Kepala Puskesmas Wosi Selfina Safkaur.
Usai menyerahkan SK Plt Kepala Puskesmas Wosi, Bupati Hermus mengatakan, pergantian pimpinan ini dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan. Puskesmas sebagai institusi pemerintah yang harus dikelola berdasarkan ketentuan dan aturan yang berlaku.
“Penunjukan ibu Safkaur adalah orang yang netral dan tidak berpihak kepada siapa pun. Selain itu memiliki kompeten. Kita komitmen Puskesmas Wosi dibuka kembali untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pegawai honorer tolong hargai pegawai yang ASN dan lebih senior. Asas senioritas harus diutamakan,” kata Bupati Hermus.
Bupati Hermus ingin kedepan tidak ada lagi palang memalang. Jika hal itu terjadi lagi, Pemerintah Kabupaten Manokwari akan menindak secara hukum. “Kalau masih ada, saya akan selidiki. Ibu Wanggai dengan pak Saroy kami akan carikan solusi. Tapi untuk saat ini dijalani saja dulu, yang paling penting laksanakan tugas dengan baik, hargai sesama kita, hindari konflik yang nanti mengganggu semua orang,” tutup Hermus. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.