Bupati Demas Ajak Warga Gunakan Tempat Cuci Tangan yang Disediakan

0
259
Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan melauncing fasilitas pencuci tangan di Pasar Wosi, Senin (30/03/2020).(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Pemerintah Kabupaten Manokwari menyediakan fasilitas pencucian tangan di berbagai tempat. Kepala Dinas Kesehatan,dr. Alfred Bandaso mengatakan, ada sebanyak enam fasilitas pencuci tangan yang disediahkan, yakni di Pasar Wosi, Pasar Sanggeng, Borobudur, dan kantor bupati. “Selain itu juga ada yang disediakan relawan dan partai,” ujar Alfred saat launcing fasilitas pencuci tangan di Pasar Wosi, Senin (30/03/2020).
Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan mengatakan  semua itu dilakukan untuk memutuskan mata rantai Covid-19 yang sekarang melanda Indonesia dan juga seluruh dunia.
Bupati mengimbau kepada masyarakat, khsusnya pegadang dan pembeli yang berada di Pasar Wosi maupun Pasar Sanggeng untuk menjaga profil tank yang sudah dipasang  untuk kepentingan bersama. “Virus ini sangat cepat penyebarannya sehingga apa yang sudah ada saat ini dimanfaatkan baik-baik untuk mencuci tangan menggunakan sabun  virus akan hilang, “ ungkapnya.
“Tempat pencucian tangan sudah ada jangan sampai tidak digunakan, harus digunakan karena tidak tau jangan sampai uang-uang yang di pegang itu pun terkena virus, dan ibu-ibu pegang dan bawa pulang virus ke rumah terus terkena ke seluruh keluarga, “ sambungnya.
Lebih lanjut Demas menyampaikan kepada semua warga untuk biasakan mencuci tangan memakai sabun. “Setelah pegang apa yang di pasar sebelum ke rumah cuci tangan pakai sabun ditempat-tempat yang sudah disediakan,”  tuturnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.