Bupati dan Wabup Manokwari Safari Ramadhan, untuk Bersilaturahmi dan Sampaikan Terima Kasih

0
125
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Bupati Manokwari, Hermus Indou dan Wakil Bupati Edi Budoyo bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Manokwari melakukan Safari Ramadan dan Buka Puasa Bersama warga SP I di Masjid Baiturrahman SPI, Distrik Prafi, Selasa (4/5/2021).
Bupati Manokwari, Hermus Indou saat Safari Ramadhan mengatakan, safari hari ini merupakan kelanjutan dari kegiatan di hari-hari sebelumnya. Ini untuk mendekatkan dan juga menjalin hubungan silaturahmi antar Pemerintah Kabupaten Manokwari dengan warga, yang sudah memberikan kepercayaan pada Pilkada lalu. “Momentum Safari Ramadhan ini untuk menyampaikan terima kasih kepada semua warga yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu dan juga memenangkan pasangan Hermus Indou-Edi Budoyo,” ujar Bupati.
Sebagai pemerintah daerah, Bupati mengatakan, wajib hukumnya untuk memberikan petunjuk, juga arahan bahkan pembinaan kepada semua umat beragama, termasuk umat Islam yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama, menjaga sikap-sikap toleransi untuk menghargai perbedaan dan juga kemajemukan sebagai anugerah Tuhan yang terbesar.
“Tetapi juga sebagai kekayaan Tuhan yang patut dihormati dan dijaga apalagi kita semuanya ada di dalam satu bangsa satu Negara yakni NKRI dan kita sebagai sesama anak bangsa di bumi tercinta, negeri tercinta Indonesia terlebih khusus di Papua dan Papua Barat,” tandasnya.
Lanjut Bupati mengatakan, Manokwari sebagai tempat di mulainya peradaban untuk pembangunan di tanah Papua, keamanan, kedamaian yang tercipta akibat hubungan yang harmonis dan rukun antar seluruh umat beragama dan antar semua golongan masyarakat di Kabupaten Manokwari menjadi hal yang penting untuk dilakukan.
Hermus mengajak semua warga untuk terus mengandalkan Tuhan, menyerahkan semua masalah bangsa ini, termasuk pandemic Covid-19 kepada kuasa Tuhan, kita hanya bergantung dan berharap mutlak pada Tuhan,” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.