MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM— Kabar baik untuk warga Manokwari dan sekitarnya, pasalnya maskapai Lion Air akan membuka rute baru untuk melayani penerbangan tujuan Makassar (MKS/UPG)-Manokwari (MKW) setiap hari.

“Iya pak rencana tanggal 9 Oktober perdana,” kata Yoga Nugraha,Pjs Lion Grub Distrik Manokwari ketika dihubungi klikpapua.com via WhatsApp, Sabtu (28/9/2019) terkait telah beredarkan jadwal rute baru yang dikeluarkan Lion Grub.

Dijadwal tersebut tertera UPG-MKW terbang pukul 8.55 WITA,sementara MKW-UPG pukul 13.40 WIT. Ini beda dari waktu biasa maskapai melayani penerbangan ke Manokwari,yang melayani pada dini hari dan tiba pagi.

Yoga melanjutkan, pesawat yang akan diterbangkan untuk rute baru ini adalah pesawat jenis Boing 737 seri 900 ER/800 NG. “Seri 800 NG seat 189, tapi klo yang seri 900 ER kurang tau, yang pasti kapasitasnya lebih banyak,” jelas Yoga.

Pesawat yang akan didatangkan ini bukan pertama kali akan mendarat di Manokwari, sudah pernah mendarat mulus ketika membawa pasukan Brimob ke daerah ini. “Kemarin yang angkut pasukan Brimob,” akunya. Namun meskipun memiliki jumlah seat yang banyak, jumlah penumpang tidak akan sampai maksimum. Apa terkait panjang landasan, Yoga mengatakan, bisa saja itu menjadi alasannya. “Mungkin dibatasi pak,” katanya.

Dengan mulai dilakukan penjualan tiket maskapai tersebut, terpantau harga tiket sedikit mengalami penurunan harga. (bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.