Buka Musrenbang Distrik Masni, Wabup Beri Semangat Bahas Proker 2021

0
120
Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo memberikan sambutan sebelum membuka Musrenbang tingkat Distrik Masni, Kamis (27/2/2020).(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM–  Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo mengajak pemerintah dan masyarakat Distrik Masni tetap semangat membahas rencana program-program kerja tahun 2021 mendatang.
“Musrembang distrik merupakan agenda tahunan yang wajib dilaksanakan, mungkin ada kepala kampung yang beranggapan tiap tahun hanya begini-begini saja, tetap kita akan laksanakan, karena ini merupakan amanat UU, hukumnya wajib,” ujar Edi Budoyo sebelum membuka Musrenbang tingkat Distrik Masni, Kamis (27/2/2020).
Menurut Edi Budoyo, pelaksanaan musrenbang agar dapat menggali potensi serta permasalahan yang ada di daerah itu.“Tadi saya lihat sudah bertahun-tahun masalah jalan, supaya masyarakat tidak salah pengertian, mungkin nanti dimasukkan dalam musrembang distrik untuk dibahas di kabupaten,” katanya.
Namun Wabup menyatakan, masyarakat perlu tau bahwa jalan yang diusulkan merupakan kewenangan provinsi, bukan kewenangan kabupaten. “Tapi programnya tetap harus  diusulkan dari Distrik Masni dinaikkan ke tingkat kabupaten, dari tingkat kabupaten nanti dinaikkan lagi ke tingkat provinsi, seperti itu usulan dari kabupaten Manokwari, ini harus dikawal anggota DPRD Kabupaten dapil IV ,” ungkapnya.
Kepala Distrik Masni, Yustus Isba berharap hasil musrenbang dapat jadi acuan dan pandangan untuk pelaksanaan kegiatan pemerintah pada tahun 2021. “Saya meminta untuk dukungan dari semua OPD, kepala kampung yang ada di Masni  mari kita dukung program pembangunan yang ada, “ ucapnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.