BPUPM Tahun 2021 Masih Dalam Proses di Kememterian Koperasi dan UKM

0
185
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Dinas Perindustrian  Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kabupaten Manokwari memfasilitasi warga untuk dapat menerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUPM) tahun 2021 dari Kementerian Koperasi dan UKM.
Sekretaris Dinas Perindagkop  Kabupaten Manokwari, Teguh Budi Prakoso saat ditemui wartawan, Rabu (23/6/2021) mengatakan, Bantuan bagi Usaha Menengah dan Kecil sedang diproses dari dua bulan lalu dari provinsi, dan dilanjutkan data rekapan akhir setelah kroscek dengan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja terkait bantuan lainnya.
“Maksud dan tujuan untuk dikroscek agar memastikan tidak ada pendobolan dalam penerima manfaat nantinya, sehingga yang sudah menerima bantuan dari Dinas Sosial dan Dinas Tenaga Kerja maka dengan sendirinya akan di hapus,  sehingga yang memperoleh bantuan ini yang belum pernah menerima di dua dinas tersebut, ” ungkap Teguh.
Lebih lanjut Teguh menyampaikan, dari hasil kroscek yang dilakukan, tidak ditemukan pendobolan, maka dikirim ke Kementerian  Koperasi dan UKM. Dan jika sudah diproses, penerima manfaat bisa  mengecek langsung di link yang akan di kirim dari Kementerian Koperasi dan UKM,  sehingga penerima  manfaat tidak perlu datang lagi ke Perindagkop Kabupaten untuk mengecek nama mereka terdaftar atau tidak.
Saat ditanya bantuan tersebut diberikan kepada penerima manfaat berapa bulan? Teguh menyampaikan, bantuan yang diberikan Kementerian  Koperasi dan UKM untuk berapa bulan. “Tidak tau apakah diberikan 4 bulan saja atau satu tahun full, kami tidak tau, karena bantuan ini disalurkan langsung dari Kementerian,” tandasnya.
Dijelaskan, pihaknya hanya mengakomodir dan merekap penerima manfaat. Untuk jumlah terakhir seluruh Indonesia itu ada 12.300 penerima manfaat, sehingga untuk per kabupatennya tidak diketahui, dan untuk siapa yang terima tidak bisa diintervensi.
Bantuan yang diberikan ini untuk mereka warga Negara Indonesia, terutama yang memiliki KTP Manokwari dan bantuan ini menggunakan dana APBN. “Harapan saya dana yang diberikan kiranya dipakai dengan baik dan menjadi motivasi untuk berusaha,  karena ditengah pandemic Covid-19 ini orang cari uang sulit, sehingga manfaatkan dana tersebut dengan baik,” demikian harapnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.