BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Bantuan 5000 APD Masker Melalui Satgas Covid-19 Papua Barat

0
188
Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Manokwari, Sunardy Syahid kepada Ketua Umum Satgas Covid-19 yang juga Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dan dilanjutkan kepada Ketua Harian Satgas Covid-19 Papua Barat, Derek Apnier, Kamis (4/6/2020) di loby kantor Gubernur Papua Barat. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM- Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Ketenagakerjaan  Manokwari melakukan kegiatan Promotif Preventif Penyerahan bantuan  5000 APD Masker  kepada Satuan Gugus Tugas  Provinsi Papua Barat.
Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Manokwari, Sunardy  Syahid,kepada Ketua Umum Satgas Covid-19 yang juga Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dan dilanjutkan kepada  Ketua Harian Satgas Covid-19 Provinsi Papua Barat, Derek Apnier, Kamis (4/6/2020), seusai ibadah di Kantor Gubernur PB, Arfai.
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan memberikan apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan Manokwari, yang memiliki kepedulian besar untuk masyarakat di Provinsi Papua Barat, dengan memberikan bantuan APD berupa masker.“Kami akan menyampaikan kepada Ketua Harian Gugus Tugas Papua Barat dan akan diteruskan lagi kepada  kabupaten /kota mana yang  perlu kita bantu, dan akan diberikan juga kepada kelompok-kelompok masyarakat di Papua Barat berdasarkan data yang ada,” ungkapnya.
Sementara itu, Sunardy Syahid  mengatakan, untuk bantuan APD masker diwilayah Papua barat, sudah didistribusikan oleh BPJS Ketenagakerjaan di beberapa kabupaten, di antaranya, Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Sorong, Kota Sorong, dan Manokwari, dan akan menyusul nanti di Kabupaten Fak-fak serta kabupaten lainnya yang masuk zona merah.“Masker kain ini disiapkan langsung oleh BPJS Ketenagakerjaan Pusat, dengan memperdayakan UMKM,” ucapnya.
Untuk Kabupaten Fakfak dan kabupaten lainnya yang belum didistribusikan bantuan, kendala ada pada hubungan ke kabupaten-kabupaten  tersebut. “Karena belum ada transportasi ke sana,” pungkasnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.