BPJS Kesehatan Apresiasi Pemkab Manokwari yang Terus Mensupport Program JKN,KIS

0
93
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—- Kepala BPJS Kesehatan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manokwari, Deny  Jermy Eka Putra Mase berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Manokwari yang terus mensupport BPJS Kesehatan pada Program Jaminan Kesehatan Nasional, Kartu Indonesia Sehat.
Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Pemerintah Kabupaten Manokwari  hingga tahun 2021 sudah menjamin masyarakat secara universal. Sampai dengan saat ini Mei 2021 Provinsi Papua Barat masih dengan posisi urutan keempat dari 34 provinsi.
“Sekian ratus kabupaten/ kota yang sudah melaksanakan program jaminan kesehatan universal  dan mendapatkan apresiasi langsung dari Presiden Jokowi dan telah menerima langsung piagam penghargaan yang diserahkan kepada Gubernur Papua Barat di Istana Merdeka. Karena masuk dalam lima besar provinsi yang sudah melaksanakan program jaminan kesehatan,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manokwari, Deny  Jermy Eka Putra Mase, dalam avara Gathering Media yang dilaksanakan di  Swiss-Belhotel, Jumat (25/6/2021).
Deny menyampaikan hingga 31 Mei 2021 tercatat badan usaha peserta sudah mendaftarkan diri mengikuti program jaminan kesehatan ini sudah sebanyak 14.641 jiwa yang mana terdiri dari badan usaha mikro kecil, menengah, dan besar. “Sehingga ini menjadi satu apresiasi yang sangat luar biasa buat pemerintah daerah, karena kita ketahui bahwa jaminan kesehatan bagi masyarakat ini merupakan suatu kewajiban bagi kita semua, bukan saja pemerintah daerah bukan juga pemerintah pusat,” ungkapnya.
Lebih lanjut Deny mengatakan bahwa  beberapa waktu yang lalu, sudah ada instruksi dari Pemerintah Kabupaten Manokwari terkait dengan jaminan kesehatan bagi para pekerja dan saat ini kami juga sudah bekerja sama dengan pihak dinas sosial, disdukcapil, DPMK dan juga kesehatan terkait dengan pendataan kembali masyarakat ataupun para pekerja badan usaha.
“Hal itu dilakukan agar tidak terjadi pendobolan JKN-KIS dan juga ini sangat membantu, karena mengurangi beban anggaran dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat teristimewa pemerintah daerah karena badan usaha telah menjaminkan para pekerjanya,” tandasnya.
“Sehingga bisa di implementasikan di tempat kerja bagi pemberi kerja bagi para pekerja sehingga kita bisa mengurangi tingkat keluhan dari pada masyarakat. Terutama terkait dengan pencerminan pelayanan kesehatan bagi para pekerja di tempat kerja. Besar harapan kami dengan kegiatan ini lebih meningkat komunikasi kita dan koordinasi bisa lebih ditingkatkan lagi,” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.