BP2P wilayah Papua II Bangun 4.000 Rumah Swadaya di Papua Barat

0
99
Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) wilayah Papua II Yance Padisa. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM–  Kepala Balai Pelaksana  Penyediaan  Perumahan (BP2P) wilayah Papua II Yance Padisa, tahun ini pihaknya tengah melakukan proses pembangunan 3 rumah susun  untuk Angkatan Laut di Sorong, di Kabupaten Tambrauw, Ponpes di Kabupaten Sorong, dan 4.000 unit rumah swadaya tersebar di seluruh kabupaten/kota di Papua Barat.
“Dan ini sudah 40% terealisasi. Beberapa yang masih dalam proses lelang, karena selalu gagal lelang. Jadi dilelang ulang, ada yang sudah ditentukan pemenangnya, tapi masih di verifikasi tentang apa yang mereka tawarkan kepada kami, tentunya akan kami lihat apa yang ditawarkan dan itu kami verifikasi,” ucap .Yance Padise, Rabu (6/8/2020) di kantor Kejati Papua Barat.
Saat ditanya mengenai program 1.000 rumah yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi, Yance menyampaikan, untuk program tersebut salah satunya yang dilaksanakan oleh BP2P. Karena sejuta rumah itu ada yang komersil, hanyalah salah satu bagian ini yang dilaksanakan oleh pelaksana penyediaan perumahan.
“Jadi syaratnya jenis kriterianya itu bahwa memang lahan harus disediakan oleh pemerintah kemudian mengusulkan. Jadi untuk Manokwari sendiri  yang sudah dibangun rumah khusus 25 unit untuk TNI di Batalyon Warmare, lalu rumah swadaya 590 yang tersebar di Manokwari Selatan di 5 distrik,” jelasnya.(aa)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.