Bintara Remaja Koramil 1801-03/Warmare Ubah Lahan Tidur Menjadi Produktif

0
118
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Jajaran Kodim 1801/Manokwari terus berupaya memajukan ketahanan pangan di wilayah, dengan memanfaatkan lahan tidur untuk dapat ditanami agar menjadi lahan yang produktif dan bermanfaat, dalam menghadapi ancaman krisis pangan yang diakibatkan oleh Pandemi Covid-19 yang melanda dunia.
Seperti yang dilakukan anggota Bintara Remaja yang baru berdinas di Koramil 1801-03/Warmare yang notabeme sebagai jabatan Babinsa bersama dengan Danramil Lettu Inf Dani Purnomo dan Babisa senior. Mereka terlihat kompak dan bersemangat dalam membersihkan lahan di Jalan Yan Mamoribo, Kampung Dindei, Distrik Warmare, Sabtu (23/01/2021).
“Rencananya lahan ini akan kita buat sebagai kebun percontohan, agar dapat menarik minat masyarakat untuk giat memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif, dan dapat membantu perekonomian serta kebutuhan hidup sehari-hari di tengah wabah Virus Corona ini,” tutur Dani.
Kegiatan ini menurut Dani, merupakan menggalakan pemanfaatan lahan tidur untuk menguatkan ketahanan pangan dalam  menghadapi krisis pangan akibat Pandemi Covid-19. “Dengan terus meningkatkan kerjasama dengan Dinas Pertanian dan Kelompok Tani di wilayah binaan, sehingga dapat memberikan contoh dan motivasi masyarakat bahwa lahan tidur sekitar dapat disulap menjadi lahan yang bernilai ekonomi tinggi,” ungkap Dani.
Diharapkan peran serta personil Bintara Remaja Koramil Warmare bisa dan mampu memberikan contoh kepada masyarakat binaanya, dalam usaha mewujudkan swasembada pangan dan memberikan pendampingan terhadap Kelompok Tani yang ada di kampung binaanya masing-masing.(rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.