BI Papua Barat Anggarkan PSBI Rp900 Juta untuk Beasiswa Unipa

0
136
Pembukaan Rangkaian Kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI), Kamis (24/2/2022) di Manokwari City Mall. (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Papua Barat tahun ini telah menganggarkan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) sebesar Rp 2 miliar, program ini untuk mendorong perekonomian dan peningkatan SDM di daerah ini.
Kepala perwakilan BI Papua Barat Rut W. Eka Trisilowati mengatakan, besaran anggaran PSBI itu dialokasikan untuk kemajuan UMKM di Papua Barat dan peningkatan kualitas masa depan SDM melalui program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi.
“Dapat kami informasikan, BI Papua Barat memiliki anggaran PSBI sebesar Rp 2 Miliar sepanjang tahun 2022 untuk kemajuan UMKM Papua Barat, termasuk peran aktif Bank Indonesia dalam peningkatan kualitas masa depan SDM melalui penyaluran program beasiswa dengan Universitas Papua (Unipa),” ujarnya dalam sambutan pada acara Pembukaan Rangkaian Kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI), Kamis (24/2/2022) di Manokwari City Mall
Trisilowati merinci, tahun ini Unipa memperoleh kuota penerima beasiswa sebanyak 75 orang terdiri dari 50 jenjang S1 dan 25 jenjang D3 dengan anggaran Rp900 juta. “Pada 2022, total anggaran beasiswa yang akan disalurkan sebesar Rp900 juta terdiri dari beasiswa S1 sebesar Rp600 juta dan D3 sebesar Rp300 juta,” sebutnya
Dalam rangkaian Garnas BBI tersebut dengan tageline Kaki Seribu Expo yang berlangsung sejak 24-26 Februari di Manokwari City Mall itu merangkum beberapa kegiatan.
Memamerkan produk UMKM Papua Barat dengan tema yang selaras dengan presidensi G20 Indonesia, Sosialisasi dalam jaringan tentang transaksi digital untuk mendorong akselerasi digitalisasi ekonomi dan keuangan yang inklusif serta efisien melalui peningkatan pengguna QRIS sebagai salah satu metode pembayaran.
Kurasi produk UMKM Papua Barat dalam rangka memperluas akses pemasaran, Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Provinsi Papua Barat, Penyerahan secara simbolis bantuan PSBI “Dedikasi untuk Negeri” berupa modifikasi kapal ambulance laut kepada Pangkalan Utama TNI AL XIV Fasharkan Manokwari yang sekaligus meresmikan secara offline penggunaan kapal ambulance. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.