Berhasil Ungkap Penyelewengan BBM Subsidi, Pertamina Beri Penghargaan kepada Dirkrimsus Polda PB

0
91

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com-PT Pertamina Patra Niaga Area Papua Barat memberikan penghargaan kepada jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Papua Barat dalam mengawasi distribusi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di wilayah Provinsi Papua Barat.

Pemberian penghargaan kepada Ditreskrimsus beserta jajarannya diberikan oleh Alam Kanda Winali selaku sales area Manager Pertamina Patra Niaga Papua Barat di Kantor Pertamina Manokwari, Selasa (19/7/2022).

Alam Kanda Winali mengatakan, Pertamina memberikan penghargaan apresiasi kepada Polda Papua Barat khususnya Direktorat Reserse Kriminal Khusus atas upayanya yang presisi telah berhasil mengungkap kasus tindak pidana penyelewengan BBM subsidi secara masif di Papua Barat.

“Seperti kita lihat di SPBU sering kita lihat antrian yang sifatnya cukup panjang dan menganggu kondisi pelayanan BBM bagi masyarakat umum, hal ini yang menjadi titik tolak penindakan yang bekerja sama dengan Polda Papua Barat,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, dengan panjangnya antrian BBM di SPBU ini sangat menganggu masyarakat umum, inilah yang menjadi titik tolak dilakukan penindakan hukum oleh penegak hukum yang memiliki wewenang untuk melakukan tindakan di lapangan.

“Berdasarkan tindakan inilah maka ditemukan adanya penyelewengan BBM yang sebetulnya sifatnya sangat masif, dimana BBM tersebut merupakan BBM subsidi yang dijual kembali untuk kegiatan industri atau proyek,” tandasnya.

Pertamina berharap kedepan tim gabungan ini terus bekerja untuk menjaga bagaimana BBM Subsidi ini supaya tepat sasaran.”Kata kunci program ini adalah Subsidi tepat,” harapnya.(aa)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.