BEM CUP 1 STKIP Muhammadiyah Libatkan BEM dan Pelajar se Kota Manokwari

0
404
Staf Ahli Bupati bidang SDM, drg Hendri Sembiring yang mewakili Bupati Manokwari didampingi Wakil Ketua STKIP Muhammadiyah, Nurul Abidin membukan resmi BEM CUP I STKIP Muhammadiyah Manokwari,Rabu (16/10/2019). (Foto: klikpapua.com)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM—Bupati Manokwati diwakili Staf Ahli Bidang SDM, drg. Hendri Sembiring membuka resmi kegiatan BEM Cup 1 STKIP Muhammadiyah Manokwari, Rabu (16/10/2019) di aula kampus tersebut.

Kegiatan ini melibatkan semua BEM dan pelajar se Kabupaten Manokwari. Lomba yang dipertandingkan yakni futsal putra-putri, volly ball putra  – putri dan tarian khas daerah antar BEM dan pelajar.

Dikatakan Hendri Sembiring, bahwa kompetisi bukan saja ajang juara, tapi juga ajang hiburan dan seni. “Sikap dalam olahraga adalah mempersatukan, karena dalam olahraga kita meninggalkan status profesi dan kita akan kembali dalam fitrah kita sebagai manusia yaitu mengetahui kemampuan berolahraga. Dilakukan dalam suatu kelompok sehingga di butuhkan kesabaran, toleransi dan kerjasama untuk memperoleh hasil yang terbaik,” jelasnya.

Wakil Ketua STKIP Muhammadiyah, Nurul Abidin mengatakan, BEM CUP ini merupakan salah satu program kegiatan BEM. Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari L2DIKTI. “Tentunya kegiatan ini tidak berhenti  di BEM CUP 1 saja, tapi di tahun depan akan di buka lagi BEM CUP 2 dan seterusnya, sehingga kegiatan ini di harapkan berlangsung bersinambungan,” harapnya.

Sementara Ketua BEM STKIP Muhammadiyah, M. Iskandar Arey mengatakan,tujuan kegiatan ini adalah membantu pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan melalui optimalisasi minat dan bakat mahasiswa di bidang olahraga, dan dalam rangka membangun hubungan solidaritas antar mahasiswa se-kota Manokwari. “Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi besar untuk kawan-kawan BEM se kota Manokwari, lebih khusus kampus STKIP Muhammadiyah Manokwari,” jelasnya.

Ketua Panitia Kegiatan, Moses Dowansiba mengharapkan,  dari kegiatan ini terjalin silahturahim antar BEM dan pelajar se Kabupaten Manokwari,  karena dengan olahraga bisa mempersatukan. “Harapanya yang menang merangkul yang kalah dan yang kalah mengakui keunggulan lawan, itulah jiwa olahragawan sejati,” katanya.

Moses juga mengucapkan terima kasih kepada,  pihak kampus, Pemerintah Kabupaten Manokwari,  dan donatur lainnya yang telah berpartisipasi ikut mensukseskan kegiatan BEM CUP ini.(Udin)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.