Baznas Salurkan Bantuan Pendidikan kepada Siswa SMA Yapis Manokwari

0
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Kepala Sekolah SMA Yapis Manokwari, Mirnawati S.Pdi cukup yakin kalau Baznas Provinsi Papua Barat ke depan akan lebih bermanfaat bagi kemaslahatan dan kesejahteraan umat.
Optimisme ini ia sampaikan saat acara pengajian bersama Baznas di Masjid Nurul Huda, kompleks Yapis Reremi. Acara yang bertepatan dengan hari ulang tahun Baznas ke 22 itu diikuti seluruh guru dan siswa SMA Yapis.

Mirnawati juga menyampaikan terima kasih atas hubungan sekolahnya dengan Baznas yang selama ini sudah terbangun. “Mudah-mudahan ini terus terjaga,” ujar mantan dosen STKIP Muhamadiyah ini.
Pada acara yang berlangsung sekitar 90 menit tersebut, selain sosialisasi tentang zakat, Baznas juga menyerahkan bantuan pendidikan kepada sepuluh siswa yang kurang mampu.
Dalam penyampaiannya, Ketua Baznas Papua Barat, Ali Mustofa mengaku sebagai lembaga pemerintah non struktural, Baznas punya tanggung jawab yang besar, tidak hanya mengumpulkan dana umat, tapi juga bagaimana menyalurkan dana tersebut dengan tepat kepada mereka yang berhak. Paling tidak, kata Mustofa, itu diwujudkan dalam lima program besar. “Ada Papua Barat Taqwa, Papua Barat Cerdas, Papua Barat Sehat, Papua Barat Makmur dan Papua Barat Peduli,” ungkap ustadz kondang ini.
Sementara itu, Waka Bidang Pengumpulan, Sali Pelu, mengajak para guru untuk tetap konsisten menunaikan zakatnya di Baznas. “Dari semua unit pengumpul zakat yang ada, UPZ Yapis yang paling istiqomah. Semoga apa yang ditunaikan menjadi berkah dan bermanfaat untuk umat,” ujar Pelu.
Menurut mantan jurnalis ini, dari kelima Rukun Islam, kewajiban zakat terasa paling berat. Selain karena tidak merasakan langsung seperti halnya sholat atau puasa, orang cenderung kikir untuk menyisihkan sebagian harta atau penghasilannya. Padahal, lanjut Pelu, keutamaan berzakat, infak dan sedekah bagi yang bersangkutan sangat besar.
Karena itu pula, pada kesempatan ini, Pelu mendorong para siswa yang hadir, meski belum wajib zakat, untuk membiasakan diri bersedekah. “Walau hanya seribu rupiah, yakinlah Allah akan membalas dengan kebaikan atau pahala berlipat,” tandas Pelu. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.