Baznas Luncurkan Program Papua Barat Makmur

0
111

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Baznas Provinsi Papua Barat meluncurkan program Papua Barat Makmur. Program ini mulai dilaksanakan di tahun 2022, dan dikelola melalui Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan. 

Baznas telah memulai program tersebut dengan menyalurkan sebanyak 200 bantuan paket sembako di daerah Kabupaten Sorong hingga ke daerah Arar. Penyerahan paket bantuan ini berlangsung pada medio Maret lalu. Jika dirupiahkan, bantuan sembako ini senilai Rp250 ribu.

“Program Papua Barat Makmur ini bertujuan untuk membantu meringankan para mustahik atau penerimaan bantuan di wilayah provinsi Papua Barat,” kata Wakil Ketua Baznas Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Lilik Setiawan.

Kata Lilik, penerima bantuan paket sembako ini didominasi oleh muslim Papua di wilayah klKabupaten Sorong.
“Penyaluran bantuan paket sembako ini insya Allah akan digilir ke seluruh kabupaten di wilayah Provinsi Papua Barat. Sejak dilantik pada Januari lalu, kegiatan ini masuk dalam program 100 hari kerja,” ujarnya.

Dalam penyaluran bantuan paket sembako, Baznas Papua Barat bekerja sama dengan Baznas di tingkat kabupaten Sorong. Penyaluran paket sembako ini, dihadiri seluruh pengurus Baznas tingkat provinsi, serta Bupati Sorong Jhoni Kamuru yang turut serta hadir dan menyerahkan bantuan sembako tersebut kepada para mustahik di wilayahnya. (rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.