Basarnas Gelar Apel Pasukan Siaga SAR Khusus Nataru

0
395
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM-Dalam rangka mengamankan dan memberi rasa nyaman kepada masyarakat, terutama yang merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan/Basarnas menggelar Siaga Sar Khusus Natal dan Tahun Baru.
Pelaksanaan Siaga SAR Khusus Nataru akan dimulai dari tanggal 18 Desember 2019 hingga 8 Januari 2020,di mana puncak arus mudik dan liburan diperkirakan jatuh pada 21 dan 28 Desember 2019 serta 5 Januari 2020.
Kantor Pencarian dan Pertolongan/Basarnas Manokwari melaksanakan Apel Gelar Pasukan bersama potensi SAR dari TNI-Polri di halaman apel kantor, Rabu (18/12/2019).Bertindak sebagai pimpinan apel adalah Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari George L.Mercy Randang, S.IP .,M.A.P.
Dalam amanat Kepala Basarnas yang dibacakan pimpinan apel,ditekankan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan soliditas antar Basarnas dengan Instansi terkait/potensi SAR, dengan tujuan terwujudnya pelayanan SAR yang cepat,tepat,aman dan handal, untuk mendukung serta membantu unsur terkait melalui pemantauan jalur mudik angkutan Natal dan Tahun Baru, serta pemantuan kawasan wisata strategis secara profesional,sinergi dan militan.
Untuk Personil Basarnas Manokwari yang diturunkan pada tahun ini adalah 66 personil yang ditempatkan di Manokwari,Pos SAR Bintuni dan Unit Siaga Wasior. Titik fokus siaga pada tahun ini sama seperti tahun sebelumnya di mana berkonsentrasi pada transportasi mudik Nataru, seperti Bandar udara Rendani,Bintuni,Wasior, Pelabuhan Umum dan pelabuhan penyebrangan kapal Feri di Manokwari,Bintuni,Wasior serta tempat wisata Pantai,Air terjun,Kali/sungai. Apel Gelar Siaga SAR Khusus Nataru juga dilaksanakan pada Pos Pencarian dan Pertolongan Bintuni serta Unit Siaga Wasior. (rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.