Basarnas Gandeng Pecinta Lingkungan Manokwari Tanam Mangrove dan Tranplantasi Terumbu Karang Jelang HUT Emas

0
79
Penanaman mangrove dan tranplantasi terumbu karang di Pulau Raimuti, Rabu (26/1/2022).(Foto: Basarnas Manokwari)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Jelang HUT Emas Basarnas ke-50 tahun, Basarnas Manokwari menggelar kegiatan penanaman mangrove dan tranplantasi terumbu karang bersama komunitas pencinta lingkungan Kabupaten Manokwari di Pulau Raimuti, Rabu (26/1/2022).
“Memasuki usia 50 tahun yang jatuh pada 28 Januari itu bukanlah usia yang muda, sehingga sudah seharusnya kita mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan YME,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari Ma’tan Pakidi, dalam sambutannya.
Penanaman mangrove dan transplantasi, menurutnya, merupakan salah satu agenda pusat yang harus dilaksanakan Kantor SAR  seluruh Indonesia. Ini bertujuan untuk menjaga kelestarian alam.
Ma’tan mengatakan dalam penanaman mangrove dan transplantasi  melibatkan 12  komunitas pencinta lingkungan, dengan menurunkan 17 penyelam. Acara transplantasi berhasil dilaksanakan dengan media yang dibuat berupa angka 50 dan tulisan SAR yang di rancang bersama.
Sementara Melky, perwakilan komunitas-komunitas pencinta lingkungan  Manokwari berterima kasih kepada Basarnas dan tim yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan mengundang komunitas-komunitas khususnya air.
“Kita tau semua bahwa kegiatan seperti ini sangan baik ,dan membantu kami komunitas air untuk menjaga dan menanam kembali terumbu karang dan mangrove, karena kita tau juga bahwa kondisi terumbu karang yang ada di Manokwari ini sudah mulai rusak, maka dari itu dengan adanya kegiatan ini kita bisa sama-sama menjaga alam untuk anak dan cucu kita kedepannya , dan semoga kegiatan ini kiranya bisa berlanjut lagi, tidak hanya sampai di sini saja,” ucapnya. (rls/aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.