Baru 94 ASN PB yang Ingin Pindah ke PBD

0
Pj Sekda Papua Barat Dance Sangkek

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat Dance Sangkek mengatakan untuk pergeseran Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Provinsi Papua Barat ke Provinsi Papua Barat Daya,Papua Barat diberikan kuota sebesar 153 ASN.

Namun hingga saat ini data yang sudah masuk baru sebanyak 94 ASN dilingkup Pemprov Papua Barat yang bersedia untuk pindah.

Hal ini disampaikan Pj Sekda Provinsi Papua Barat Dance Sangkek saat ditemui sejumlah wartawan di kantor Gubernur Papua Barat,Kamis (5/1/2023).

Dari 94 nama ASN tersebut ada juga nama Penjabat Bupati Kabupaten Sorong Yan Piet Mosso dan Kepala Biro Otsus Setda Papua Barat Abner Singgir.

Dikatakan Dance, jika lihat peminat untuk ke Papua Barat Daya dari ASN Provinsi Papua Barat sangat kurang, berbeda dengan kabupaten lainnya seperti Kabupaten Teluk Bintuni yang peminatnya sangat banyak.

“Masih sisa banyak untuk ditempatkan di Papua Barat Daya, semua itu akan mengalir begitu saja, tidak ada paksaan bagi ASN yang ada dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat untuk ditempatkan di Papua Barat Daya,” tuturnya.

“Pengalaman seperti Irian Jaya Barat dulu, tidak ada yang mau jadi pegawai di Irian Jaya Barat, kami datang dari rumah ke rumah untuk menawarkan namun tidak ada yang mau. Saat Irian Jaya Barat sudah bagus menjadi Papua Barat banyak yang lirik untuk bekerja di Papua Barat, ” tandasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.