Bangkitkan Olahraga, Bupati Manokwari Keluarkan Lima Kebijakan Penting

0
103
Bupati Manokwari Hermus Indou. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Terkait kebijakan pembangunan bidang olahraga di Kabupaten Manokwari, Bupati Manokwari Hermus Indou berencana mengeluarkan kebijakan penting. Hal ini disampaikan saat ditemui sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Selasa (8/6/2021).
Menurut Bupati, dalam rangka memajukan dan juga membangun Kabupaten Manokwari sebagai pusat peradaban di tanah Papua dan juga ibukota Provinsi Papua Barat, terutama pembangunan dalam dalam bidang olahraga, ada beberapa kebijakan penting yang akan dikeluarkan dalam rangka pembangunan di bidang olahraga di Kabupaten Manokwari.
Pertama, adalah penataan regulasi terkait sistem olahraga daerah, di mana regulasi regulasi yang dihasilkan, terutama di bidang olahraga akan mengatur secara komprehensif semua sistem ke olahragaan yang saling terkait antar satu dengan lainnya, dan berharap Manokwari sebagai ibukota Provinsi dan Pusat Peradaban di Tanah Papua akan menjadi sumber menyiapkan bibit-bibit olahraga atau atlet yang baik, agar bisa disumbangkan kepada pemerintah provinsi maupun stakeholder lainnya.
Kedua, akan ditata kelembagaan ke olahragaan, terutama KONI, kemudian semua cabang-cabang olahraga akan dibenahi termasuk club. “Akan dibenahi  semua kelembagaan ini bisa benar-benar berfungsi dan bisa mengoperasikan semua kegiatan olahraga,  sesuai dengan cabang-cabang olahraga yang ditetapkan di Kabupaten Manokwari,” katanya.
Ketiga, berharap sumber daya manusia, terutama olahraga akan didorong dan siapkan dengan baik,  pelatih maupun juga wasit termasuk juga atlit-atlit  dan semua cabang olahraga akan dibina secara baik, agar berkontribusi di dalam memajukan olahraga di Kabupaten Manokwari.
Keempat,  sarana dan prasarana olahraga akan diperbaiki dan juga akan dibangun secara bertahap untuk semua cabang olahraga, supaya bisa bermanfaat dan juga mampu memberikan kontribusi dalam pengembangan dalam olahraga di Kabupaten Manokwari.
Selain itu, juga berharap ada kemitraan atau kerjasama atau partisipasi di dalam pengembangan olahraga di Kabupaten Manokwari.  “Artinya olahraga tidak harus menjadi tanggung jawab pemda saja, kita berharap banyak pihak ketiga yang punya modal dan juga punya kompetensi kuat juga harus diberikan kesempatan untuk bisa mengurus dan bisa membiayai cabang-cabang olahraga yang kita anggap penting dan kita anggap prioritas di Kabupaten Manokwari,” harapnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.