Babinsa Koramil 1801-01/Manokwari Tegakkan Disiplin Prokes di Sentra-Sentra Publik 

0
21
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Penyebaran Covid-19 sampai sekarang belum mereda meskipun New Normal sudah di berlakukan, tetapi penegakan disiplin protokol kesehatan harus tetap lebih di tingkatkan di tengah-tengah masyarakat.
Menyikapi hal tersebut Kodim 1801/Manokwari dalam hal ini Koramil 1801-01/Kota terus mengerahkan Babinsa dalam melaksanakan penegakan displin protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Sentra-Sentra Publik Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Senin (1/2/2021).
Dalam pelaksanaan kegiatan penegakan protokol kesehatan tersebut, Para Babinsa membawa membawa Poster 3 M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak)  dengan bacground gambar korban pasien Covid-19 yang bertujuan untuk memberikan gambaran kepada masyarakat, Jikalau masyarakat tidak menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan Pemerintah. Masyarakat akan tertular penyakit dan menjadi Korban Covid-19 seperti yang tertera di Poster 3 M tersebut.
Babinsa Koramil 1801-01/Kota juga memberikan imbauan secara komunikatif, persuasif,humanis dan menciptakan prilaku masyarakat untuk terus menjalankan proyokol kesehatan sehingga warga membangkitkan kesadaran diri untuk menjaga kesehatannya dengan memakai masker saat beraktivitas di luar ruangan dan menjaga jarak aman ketika berada di tempat keramaian khususnya berada di Bank dan Kantor Catatan Sipil. Selain itu, Para Babinsa juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat melaksanakan aktvitasnya.
Salah satu pengunjung yang berada di Kantor Catatan Sipil, Ribka Sayori  mengakui bahwa dirinya sangat senang dan bangga dengan kegiatan penegakkan disiplin protokol kesehatan  yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 1801-01/Kota.
“Saya berharap masyarakat Manokwari harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan mendukung kegiatan yang dilakukan para Babinsa Koramil Kota ini. Kita sebagai masyarakat juga harus sadar bahwa situasi pandemi Covid 19 belum berakhir, dan terus meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan Virus Covid-19 ini,” tutupnya.(rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.