23 CPNS Formasi 2019 Kanwil Kemenag Papua Barat Terima SK

0
121
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com-23 calon pegawai negeri sipil (CPNS) Formasi tahun 2019 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua Barat, Senin (1/2/2021), resmi menerima SK CPNS yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua Barat, Yan Kristianus Kadang, didampingi oleh Kabag Tata Usaha Kemenag Papua Barat, Abdul Rumkel.
Dalam pembinaannya kepada Para CPNS, Ka. Kanwil Kemenag Papua Barat, Yan Kristianus Kadang menekankan agar mereka harus memiliki semangat dan menanamkan jiwa disiplin serta etika kerja termasuk etos yang baik. Tidak hanya itu, Lanjut dikatakan Ka. kanwil, agar para CPNS yang telah menerima SK dapat bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi.
“Kalian ini orang-orang yang hebat, orang-orang pintar yang terpilih dari 200-an orang yang mengikuti seleksi sebelumnya, ingat, saya tekankan agar 10 Tahun baru bisa pindah tempat tugas. di tempat kerja kalian, tunjukanlah yang terbaik dan munculkan inspirasi dan inovasi terbaik sembari terus berkordinasi.” tutur Ka. Kanwil Kemenag Papua Barat.
Tidak hanya itu, 23 orang CPNS Formasi tahun 2019 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Papua Barat juga diminta untuk memahami tupoksinya dan fungsi Kementerian Agama secara baik. “Selain itu, 5 budaya kerja dilingkungan Kementerian Agama,  yakni Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan wajib jug untuk dipahami dan dijalankan.” Tegas Yan.
Sebelumnya, Kasubag Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenag Papua Barat, Theresia Boky dalam laporannya menjelaskan, untuk mewujudkan visi dan misi Kementerian Agama, Rencana Strategis dan mendukung Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional, maka diperlukan sumber daya manusia aparatur yang berkualitas dan profesional. Untuk itu, Kementerian Agama ditahun 2019 mengadakan penerimaan CPNS sebagai upaya pemenuhan SDM.
“Dilingkungan kanwil Kemenag Papua Barat ada terdapat 31 formasi, dan yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 210 orang, selanjutnya 210 orang ini mengikuti selekai kompetensi dasar atau SKD, dan yang dinyatakan lulus Passing Grade sebanyak 57 orang. Ke 57 orang ini kemudian mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) secara daring pada 14-22 September 2020 di titik lokasi Kementerian Agama Kabupaten/Kota tempat domisili masing-masing. Kemudian, berdasarkan hasil integrasi data SKD dan SKB, maka peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNS sebanyak 23 orang. Namun ada terdapat 8 formasi yang kosong.” Jelas Theresia.
Adapun ke 23 CPNS dilingkungan Kemenag Papua Barat yang telah menerima SK akan dibagi ke beberapa lokasi kerja seperti 7 orang di Kanwil Kemenag Papua Barat, 2 orang di Kemenag kota sorong, 5 orang di kemenag Kaimana, 4 orang di Kemenag kabupaten Sorong, 2 orang di Kemenag Manokwari, 1 orang di Kemenag kabupaten Teluk Bintuni dan 2 orang di MIN Malawele sorong.(rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.