Ayo Hadiri Pawai Natal Bersama Pemkab Manokwari, Forkopimda dan BKAG

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari bersama Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) akan menggelar pawai natal bertema budaya dan religi, pada Rabu (21/12/2022).

Bupati Manokwari Hermus Indou, mengajak seluruh masyarakat di daerah ini untuk menghadiri pawai natal bersama tersebut tanpa memandang agama maupun suku.

“Perayaan natal tahun ini kita jadikan sebagai momentum kebangkitan dan juga mementum seluruh rakyat di Manokwari bersyukur yang telah menyelamatkan daerah kita dari bahaya pamdemi covid-19,” kata Bupati Hermus, Senin (19/12/2022) kepada wartawan di ruang kerjanya.

Bupati Hermus berharap, kepada seluruh warga Manokwari untuk terlibat aktif bersama dalam pawai natal bertema budaya dan religi yang akan dikemas jalan santai dalam suasana kekeluargaan dan persaudaraan.

Pawai Natal tersebut akan digelar pada pukul 07.00 WIT, star di jalan Pecetakan Negara Sanggeng dan finish di lapangan Borarsi.

“Pawai natal ini, tidak memandang perbedaan agama dan juga suku. Kita dari berbagai latar belakang budaya, suku dan agama mari kita berjalan berbarengan kita buktikan bahwa Manokwari ini adalah zona damai, kita semua di kota ini adalah saudara,” tutur orang nomor satu di Manokwari ini.

Bupati Hermus berharap, kegiatan seperti ini tidak hanya pada perayaan hari raya natal saja. Tetapi juga pada momentum perayaan-perayaan hari raya agama lainnya.

“Mari kita sukseskan sama-sama, mari kita jaga suasana jaga kerukunan dan kedamaian di daerah ini. Mari kita sambut hari yang baik ini dengan hal-hal yang positif,” imbuhnya.

Selain itu, akan ada natal bersama antara pemerintah daerah, Forkopimda, dan gereja pada 29 Desember yang akan dipusatkan di lapangan Borarsi. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.