Arahan Kapolri, Kapolda Tornagogo Bersama Forkopimda Tanam Pohon di Perumahan Polda PB

0
178
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM— Peduli penghijauan, sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk menanam pohon dan merawatnya, Polda Papua Barat menggerakan aksi menanam pohon di perumahan Polda di Soribo, Jumat (10/1/2020). Kegiatan menanam pohon itu, sebagai implementasi dari arahan Kapolri Idham Azis yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan di seluruh Indonesia.
“Penanaman pohon merupakan salah satu upaya penyelamatan lingkungan, rehabilitas hutan dan lahan serta perbaikan untuk keberlangsungan hidup,” kata Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Brigadir Jenderal Polisi, Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si.
Kata Kapolda, program berkesinambungan dan berkelanjutan ini akan dilakukan dari satuan atas ke jajaran bawah hingga ke tingkat polsek-polsek yang bertujuan untuk penghijauan.
Menurutnya, kegiatan penanaman pohon tersebut bukan hanya kegiatan seremonial semata tetapi juga sebagai wujud syukur sebagai makhluk hidup yang wajib memelihara alam tempat dimana ia tinggal. “Hal ini sejalan dengan pesan-pesan yang selalu disampaikan bapak gubernur kepada kita, saya mengutip salah satunya, yaitu kita jaga hutan, hutan jaga kita, program penghijauan yang dicanangkan bapak kapolri selaras dengan yang disampaikan oleh bapak gubernur,” ujar Kapolda.
Kapolda berharap kepada seluruh personel polri di jajaran Polda Papua Barat, agar dapat terus-menerus melakukan penanaman pohon di lingkungan masing-masing dan melaksanakan pemeliharaan kepada pohon yang sudah di tanam, sehingga dapat tumbuh dengan baik, yang hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat sampai dengan anak cucu nanti.“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program penanaman pohon ini,” tuntas Kapolda.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Papua Barat, Abdul Latif yang mewakili gubernur mengatakan, bahwa motto ‘kita jaga hutan, hutan jaga kita’ ini sesungguhnya mencerminkan sebuah kedaulatan lingkungan yang lebih hakiki. “Ketika kita menjamin hak kedaulatan lingkungan,semua hak itu akan terjamin. Saya pikir ini polda sudah memulainya,” kata Abdul Latif. (bm)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.