Apel Pasukan Operasi Ketupat Mansinam 2019, Gubernur Dominggus jadi Irup

0
465
Pemeriksaan pasukan mengawali jalannya gelar pasukan di Mapolda Papua Barat, Selasa (28/5/2019) sore. (Foto : Ist)
Kapolri : Perlunya Persiapkan Secara Optimal Seluruh Aspek  Penyelenggaraan Operasi

KLIKPAPUA.COM, MANOKWARI– Jajaran kepolisian di seluruh Indonesia kembali menggelar Operasi Ketupat Tahun 2019, dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Operasi ini akan dilaksanakan selama 13 hari, dimulai Rabu dini hari, 29 Mei 2019 hingga Senin, 10 Juni 2019 mendatang.

Di ibukota Provinsi Papua Barat, Manokwari, Apel Pasukan Operasi Ketupat Mansinam 2019 dipusatkan di lapangan apel Mapolda Papua Barat, Selasa (28/5/2019), yang dimulai pukul 16:00 WIT.

Seluruh instansi terkait mulai dari TNI dan juga stakeholder mengikuti jalannya apel gelar pasukan ini. Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan selaku Irup didampingi langsung Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus wayangkau  dan Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Herry Rudolf  Nahak.

Pemeriksaan pasukan mengawali jalannya gelar pasukan ini sebagai awal pemeriksaan kuat personil dan juga kelengkapan alut,  alsus TNI-Polri dan instansi terkait.

Membacakan amanat Kapolri, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan jika operasi kali ini memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya.

Kapolri juga menekankan perlunya persiapkan secara optimal seluruh aspek  penyelenggaraan operasi. Hal tersebut bertujuan agar  operasi dapat terselenggara dengan sukses, aman, dan lancar.

“Terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi, dan terus jaga dan pelihara soliditas dan sinergisitas seluruh komponen penyelenggara operasi,” tekan Kapolri, dalam sambutan. (rls/bm)

Editor : Bustam

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.