Ambil Kiriman Ganja Seberat 6.8 Kg dari Jayapura,Seorang Pengedar di Kota Sorong Diciduk

0
Paket Ganja yang disita Sat Resnarkoba Polres Sorong Kota dari tangan RA, yang baru saja diambil dari atas kapal, yang merupakan kiriman dari Jayapura. (Foto: Humas Polda PB)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM—Sat Resnarkoba Polres Sorong Kota, Senin (18/5/2020) sekira pukul 10.00 WIT menangkap seorang yang diduga pengedar narkotika jenis ganja di Kota Sorong. Pria berinisial RA (19) ditangkap di Jalan Jenderal Ahmad Yani, depan Kantor Pelni Pelabuhan Sorong.
Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Y Krey mengatakan, RA ditangkap dengan Barang Bukti (BB) 19 bungkus plastik besar kemasan beras yang diduga berisikan narkotika jenis Ganja. 20 bungkus plastik besar warna bening, diduga berisikan narkotika jenis ganja. Empat bungkus kantong plastik  warna hitam terlakban warna coklat dan 2 buah dos karton.  “Total barang bukti ganja  seberat 6.8 kg,” ungkap Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Y Krey dalam keterangan tertulis yang diterima klikpapua.com, Senin malam.
Dijelaskan, kronologis penangkapan RA berawal dari anggota Opsnal Narkoba Polres Sorong Kota mendapatkan informasi dari informan bahwa akan ada pengiriman narkotika jenis ganja dari Kota Jayapura dengan menggunakan Kapal Pelni Km.Ciremai yang akan sandar di Pelabuhan Sorong pada Senin dini hari. Dan barang tersebut akan dijemput oleh seseorang yang merupakan pemain lama.
Dari informasi tersebut anggota Opsnal Narkoba Polres Sorong Kota menuju Pelabuhan Sorong untuk melakukan penyelidikan dan observasi di sekitar Pelabuhan. Alhasil Senin, pukul 10.00 WIT setelah melakukan penyelidikan anggota Opsnal Polres Sorong Kota melakukan penangkapan terhadap RA yang sesaat setelah mengambil barang di jasa pengiriman kapal, dan setelah dilakukan penggeledahan didapati barang bukti berupa 20 bungkus plastik besar warna bening berisikan narkotika jenis ganja yang disimpan didalam dos karton yang ditutupi buah pinang, 19 bungkus plastik besar  kemasan beras yang diduga berisikan narkotika jenis ganja yang di simpan di dalam dos karton yang ditutupi buah sirih. “Serta menyita handphone merk samsung J2 warna hitam silver yang dipakai tersangka untuk komunikasi,” tukasnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.