Aliansi Peduli Pembangunan Papua Barat Gelar Aksi Tutup Mulut, Protes Rocky Gerung Diduga Hina Jokowi

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com-Aliansi Peduli Pembangunan Indonesia di Provinsi Papua menggelar aksi damai. Unjuk rasa tersebut buntut dari kasus ujaran kebencian yang dilontarkan Rocky Gerung ke Presiden RI Joko Widodo, Rabu (2/8/2023) di jalan Trikora Wosi.

Pada aksi tersebut, sejumlah pemuda yang tergabung aliansi meminta aparat penegak hukum mengambil langkah tegas terhadap laporan yang masuk berkaitan dengan penghinaan kepada Presiden RI, Joko Widodo.

Jalil Lambata, Koordinator aksi mengatakan, aksi yang dilakukan oleh Aliansi Peduli Pembangunan Indonesia di Provinsi Papua Barat untuk menyuarakan terkait dengan adanya indikasi penghinaan yang di duga lakukan oleh aktivis Ricky Gerung terhadap Presiden RI, Joko Widodo dengan menyebut bajingan.

“Pernyataan Rocky Gerung terhadap Jokowi merupakan suatu bentuk penghinaan terhadap lembaga negara yaitu Presiden RI,” kata Jalil

Dalam aksi damai itu, diwarnai aksi tutup mulut sebagai bentuk protes kepada Rocky Gerung untuk tidak berkoar-koar yang membuat perpecahan diantara masyarakat di negara ini.(dra)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.