Aliansi Masyarakat NTT Manokwari Menolak Musda IKF Papua Barat di Kota Sorong

0
184
Aliansi Masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) Kabupaten Manokwari saat menyampaikan peryataan sikap.
MANOKWARI, KLIKPAPUA.com– Aliansi  Masyarakat  Nusa Tenggara Timur (NTT) Kabupaten Manokwari dengan tegas menolak  pelaksanaan Musda Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) akan yang dilaksanakan di Kota Sorong. Penolakan tersebut disampaikan Koordinator Aliansi Masyarakat NTT, Kambaru Hunga Tamu, dalam siaran persnya kepada awak media, Kamis (11/2/2021).
Menurut Kambaru, penolakan tersebut dilakukan karena apa yang dilakukan tidak sesuai dengan Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Ikatan Keluarga  Flobamora. Adapun penolakan tersebut disampaikan dalam pernyataan sikap sebagai berikut:
Pertama, ibukota Provinsi Papua Barat berada di Kabupaten Manokwari, sehingga  warga Nusa Tenggara Timur menolak dengan tegas Musda IKF Kota Sorong, mengingat para kandidat calon Ketua IKF Provinsi Papua Barat berdomisili di Kabupaten Manokwari, sehingga Musda IX harus dilaksanakan di Kabupaten Manokwari.
Kedua, berdasarkan salah satu pernyataan sikap dari Plh Ketua Ikatan Keluarga Flobamora Provinsi Papua Barat yang dimuat di salah satu media online yang mengatakan bahwa semua bakal calon yang akan maju di dalam Musda Pemilihan Ketua IKF harus berdomisili di Kabupaten Manokwari, maka kami meminta agar setiap bakal calon memiliki rekomendasi dari Ketua IKF Kabupaten Manokwari,  karena sesuai dengan AD/ART IKF Provinsi Papua Barat yang mana setiap calon ketua harus berdomisili di Kabupaten Manokwari, dan setiap calon harus disepakati masing-masing tungku yang ada di Kabupaten Manokwari, sehingga itu sah dan tidak dipersoalkan oleh masyarakat siapa pun ketika nanti terpilih.
Ketiga, kami masyarakat NTT berharap ada laporan pertanggungjawaban dari pengurus sebelum ketika nanti dalam Musda. Dan kalau bisa pertanggungjawaban  ini disampaikan secara terbuka melalui media massa.
Keempat, pelaksanaan Musda IX Papua Barat harus dilaksanakan di Kabupaten Manokwari secara live atau virtual melalui aplikasi zoom, sehingga setiap badan pengurus IKF Kabupaten/ Kota bisa mengikuti secara virtual, karena saat ini masih berhadapan dengan pandemi Covid-19.  Pernyataan ini disertai tanda tangan dari suku-suku Nusa Tenggara Timur (NTT).
Sebelum menutup pernyataan sikap Koordinator Aliansi Masyarakat NTT dengan tegas menyampaikan peringatan, jika pelaksanaan Musda IKF Provinsi Papua Barat tetap dilaksanakan di Kota Sorong, maka Aliansi Masyarakat NTT yang berdomisili di Kabupaten Manokwari sebagai ibukota Provinsi Papua Barat menolak dengan tegas hasil Musda dan Ketua Terpilih.
“Diharapkan Plh, Panitia Musda harus dapat menyikapi pernyataan sikap ini dan berkoordinasi  dengan baik, jangan asal buat saja,  karena ini organisasi terkait kepentingan banyak orang, jadi harus ada koordinasi yang baik dengan masing-masing tungku,”  harap Kambaru.(rls/aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.