Aksi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, PLN Manokwari Tanam Pohon Endemis dan Produktif

0
111
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Masih dalam aksi mendukung program untuk tanggung jawab kepada lingkungan PLN Manokwari, Jumat (21/5/2021) bertempat di halaman gudang PLN Manokwari, Wosi, dilangsungkan acara penanaman pohon bersama manajemen dan segenap pegawai.
Sebelumnya pada Kamis (20/5) juga dilaksankan penanaman pohon di PLTD Pulau Mansinam dan PLTD Pulau Lemon. Hal ini juga merupakan simbol dukungan PLN terhadap upaya tanggung jawab untuk penghijauan lingkungan.  “Semoga melalui kegiatan ini, terbangun habit atau kebiasaan menanam pohon bagi diri kita masing-masing. Manfaatkan lahan sekecil apapun untuk menanam pohon, ini selaras dengan misi perusahaan yang berkomitmen untuk melaksanakan bisnis ketenagalistrikan yang berwawasan lingkungan,papar Manager PLN UP3 Manokwari, Roberth Rumsaur, sesuai rilis yang diterima klikpapua.com.
Beberapa jenis tumbuhan yang ditanam adalah tumbuhan endemis dan produktif seperti matoa, durian, sukun berbiji, jambu kristal, mangga arum manis, sirsak, rambutan dan mahoni. PLN Manokwari menyediakan sekitar 40 bibit pohon tersebut berkerja sama dengan dinas lingkungan hidup.
Komitmen PLN Manokwari untuk mendukung pelestarian lingkungan dan penghijauan diwujudkan dengan disediakannya bibit pohon yang siap untuk ditanam baik di lingkungan kantor Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan hingga ke unit layanan terkecil yang tersebar di wilayah kerja UP3 Manokwari.  “Waktu yang tepat untuk menanam pohon itu 20 tahun yang lalu dan hari ini. Jadi ayo tunggu apalagi mari kita menanam pohon untuk menuai hasilnya di masa mendatang,” pungkas Roberth. (rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.