Solidaritas Masyarakat Papua Gelar Aksi Penolakan Otsus Jilid II di Manokwari

0
366
Massa di Pertigaan Amban, Manokwari, Jumat (21/5/2021).
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Aksi demo penolakan Otsus Jilid II kembali disuarakan oleh solidaritas masyarakat Papua di Manokwari, Papua Barat, Jumat (21/5/2021). Aksi ini berlangsung di Lampu Merah Haji Bauw dan Pertigaan Amban.
Ratusan massa yang merupakan gabungan solidaritas masyarakat dan mahasiswa ini melakukan orasi dengan seruan menolak Otsus Jilid II dan bebaskan Viktor Yeimo. Massa yang berencana menuju kantor MRPB dihalau, lantaran tidak memiliki izin untuk melakukan aksi.
Solidaritas masyarakat dan mahasiswa ini membawa sejumlah spanduk bertuliskan “Tapol (tahanan politik) Papua Viktor Yeimo, Tolak Otsus Jilid II Kami Menuntut Hak Penentuan Nasib Sendiri Bagi Bangsa Papua dan Habis Gelap Terbit Terang, Habis Otsus Terbitlah Teroris, Habis Teroris Terbitlah Apalagi Kayaknya Semakin Hari Hubungan Kita Sudah Tidak Sehat.”
Salah satu pendemo, Rusman dalam orasi mengatakan Negara perlu memperhatikan rakyat Papua. “Kami kecewa dengan Negara, Negara tidak adil untuk Papua, kritis kemanusiaan tanah Papua digelandangkan krisis persoalan kemanusiaan,” kata Rusman. Orasi terus berlangsung sambil menunggu kedatangan Ketua MRPB dan perwakilan DPR-PB. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.