Akhiri Masa Jabatan, Gubernur Dominggus Lantik 91 Pejabat Fungsional, Administrator dan Pengawas Lingkungan

0
75
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan melantik pejabat esselon III dan Esselon IV di Ballroom Hotel Aston Niu, Rabu (11/5/2022) malam. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan melakukan pelantikan terhadap 91 pejabat fungsional, administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat yang terdapat di 34 OPD.
Gubernur Papua Barat  Dominggus  Mandacan mengatakan pelantikan pejabat struktural hari ini terdiri dari 29 orang pejabat administrator, 50 orang pejabat pengawas, serta 4 orang pejabat fungsional pada 34 OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat.
“Pelantikan ini  dilaksanakan untuk mengisi jabatan yang kosong, dan dilakukan rotasi jabatan berdasarkan evaluasi kinerja serta kebutuhan organisasi,” ungkap Gubernur  Papua Barat Dominggus Mandacan saat melakukan pelantikan kepada esselon III dan Esselon  IV di Ballroom  Hotel Aston Niu, Rabu ( 11/05/2022 ) malam.
Katanya, kegiatan pelantikan dan mutasi pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi sebagai upaya peningkatan kapasitas kelembagaan, semua itu merupakan  bagian dari pola pembinaan karir, upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.
“Untuk itu bagi masing-masing pejabat khususnya yang dipromosikan pada jabatan yang baru untuk segera memahami tupoksinya menyesuaikan diri dengan unit kerja yang baru dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, bekerja saling bersinergi antara pejabat dan staf yang pada akhirnya diharapkan dapat memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dan pelayanan publik,” tandasnya.
Lebih lanjut Gubernur selaku pejabat pembina kepegawaian  menegaskan kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik bahwa jabatan merupakan amanah yang tidak terlepas dari cobaan, tantangan dan godaan.
Untuk itu ia berharap agar dapat melaksanakan amanah dan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya serta patuh pada aturan yang berlaku karena konsekuensi dari pada apapun yang dilakukan harus di pertanggung jawabkan, tidak hanya pada diri sendiri dan keluarga, tetapi juga pada Tuhan Yang Maha Esa.
“Perlu diingatkan pula bahwa setiap posisi jabatan adalah penting bagi organisasi karena masing-masing saling membutuhkan, untuk itu syukuri jabatan yang telah diamanahkan pada saudara bekerjalah dengan semangat karena apa dikerjakan sekarang dengan baik dan benar akan mempengaruhi karir saudara selanjutnya yang lebih baik,” tandasnya
Gubernur menambahkan bagi mereka yang baru dilantik agar dapat memperhatikan beberapa hal yakni [elajari seluruh aturan yang merupakan dasar pelaksanaan tugas, mulai dari peraturan gubernur, peraturan daerah sampai dengan undang-undang, karena dengan dipahaminya aturan tersebut diharapkan dapat mempermudah pelaksanaan tugas dan menghindarkan kita dari permasalahan-permasalahan hukum.
“Yang perlu diingat bahwa tertib administrasi adalah asas utama dalam pelaksanaan pemerintahan saat ini. Artinya semua kegiatan yang dilaksanakan dapat dipertanggung jawabkan,” pungkasnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.