Akhir Tahun Ini Akan Ada Pengangkatan Honorer Pemkab Manokwari

0
50
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Pemerintah Kabupaten Manokwari akhir tahun 2021 ini memastikan akan mengangkat sebagian tenaga honorer menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
“Kita tidak mengatakan seluruhnya, karena kita belum tau porsi yang diberikan. Tapi yang jelas tenaga honorer sebagian akan kita angkat tahun ini,” ungkap Bupati Manokwari, Hermus Indou, kepada honorer di lingkup Pemerintah Kabupaten Manokwari.
Saat ini sedang menunggu pengumuman dari Menpan-RB. Menpan akan menyampaikan kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat. Selanjutnya Pemerintah Provinsi Papua Barat akan bagi kuotanya.
Menurut Hermus, pengangkatan honorer akan dilakukan karena memang ada kebijakan untuk akhir tahun ini. Namun khusus untuk tenaga guru dan kesehatan. “Beberapa bulan lalu kita sudah mengawali dengan mengangkat sebagian, yang belum saya kira nanti kita akan upayakan untuk bisa masuk dalam pengangkatan di akhir tahun ini,” kata dia.
Untuk itu, kepada tenaga honorer untuk tetap setia menjalankan tugas dan mempersiapkan diri untuk nanti ketika pengumuman di buka semua tenaga honorer bisa melengkapi persyaratan dan bisa mendaftar sesuai ketentuan dan formasi yang ada.
“Kita sudah mengusulkan supaya kita Manokwari sebagai ibukota provinsi, juga jumlah penduduk kita banyak dan data honorer kita lebih dari 1000, maka kita berharap kuota yang diberikan juga kalau bisa banyak, sehingga bisa mengakomodir pengakatan honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Manokwari,” harap Hermus.
“Saya mengajak semua untuk kerja dengan setia, royal kepada pimpinan, jangan satu hari masuk satu hari tidak, tetapi rajin masuk, karena kalau setia pada perkara yang kecil maka Tuhan akan menambah perkara yang besar dan pastinya kalian akan diangkat menjadi CPNS,” ajaknya.
Bupati juga menambahkan tenaga honorer adalah bagian dari aparat pemerintah daerah yang tidak bisa terpisahkan dari ASN yang berada di lingkup Kabupaten Manokwari, karena semua sudah menerima SK honor dari Pemda Kabupaten Manokwari.
“Kalau semua sudah terima SK maka ketentuan yang berlaku bagi ASN itu juga mutlak berlaku bagi para tenaga honorer di lingkup Pemda Manokwari, sehingga saya berharap jadilah honorer yang tau tentang aturan, menghargai pimpinan dan tetap loyal didalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” demikian harapan Bupati. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.