7 DPO Penyerang Pos Ramil Kisor Telah Diamankan dan Sedang Diperiksa di Polres Sorsel

0
148
Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjend TNI I Nyoman Cantiasa
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Dari hasil perkembangan kasus penyerangan Pos Ramil Kisor Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Tambrauw,  tujuh pelaku yang menjadi DPO  sudah diamankan dan sedang dalam proses pemeriksaan di Polres Sorong Selatan.
Hal ini diungkap Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjend TNI I Nyoman Cantiasa saat ditemui wartawan di Makodam Arfai usai kegiatan Harmonisasi Papua Barat, Rabu (29/9/2021).
Kata Pangdam, TNI-Polri akan terus melakukan pengejaran terhadap mereka yang telah melakukan penyerangan. Pangdam juga mengimbau pelaku untuk menyerahkan diri. “Kita akan menerima mereka. Namun intinya mereka telah melakukan perbuatan, sehingga mereka juga harus bertanggungjawab terhadap apa yang mereka kerjakan,” ungkapnya.
Ditegaskan Pangdam, Papua barat harus aman, damai. Dirinya mengaku sudah berjanji akan tegakkan hukum di Papua Barat kepada orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang mencoba menganggu, merongrong keamanan yang ada di Papua Barat.
Sementara Kapolda Papua Barat Irjend Pol Tornagogo Sihombing saat ditemui mengatakan lebih jelasnya akan dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Papua Barat, besok. “Yang jelas saat ini para tersangka sedang menjalani pemeriksaan di Polres Sorong Selatan,” tutur Kapolda. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.