45 Anggota DPR PB Dilantik, Ini Harapan Gubernur Dominggus

0
1040
45 anggota DPR Papua Barat periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpah janjinya dalam rapat paripurna istimewa, hari ini. (Foto : Bustam/klikpapua.com)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM–  45 anggota DPR Papua Barat periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpah janjinya dalam rapat paripurna istimewa di Audotorium PKK Arfai, Rabu (2/10/2019).

Ditunjuk pimpinan sementara Ketua (Golkar), Orgenes Wonggor. Wakil Ketua (Nasdem) Zeth Kadalogo. Pimpinan sementara dan anggota DPR Papua Barat dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Papua,Setyawan Hartono. Turut hadir Gubernur Dominggus Mandacan beserta Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani.

Usai pelantikan, Ketua DPR Papua Barat sementara Orgenes Wonggor mengatakan, agenda selanjutnya adalah memfasilitasi pembentukan fraksi, memfasilitasi penyusunan rancangan tata tertib DPR Papua Barat dan memproses penetapan DPR definitif.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengingatkan anggota DPR Papua Barat yang baru dilantik untuk menjaga kepercayaan masyarakat yang telah diberikan.

Dimana sesuai tugasnya  sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah, yang berfungsi membentuk perda, fungsi pengawasan dan anggaran.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan memberikan sambutan usai pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji anggota DPR Papua Barat periode 2019-2024. (Foto : Bustam/klikpapua.com)

Pelantikan hari ini, kata Gubernur, menjadi awal perjalanan sebagai wakil rakyat. Gubernur berharap dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah dan stakholder lainya untuk pencapaian tujuan masyarakat.

Dengan pelantikan itu, lanjut Gubernur, maka seluruh anggota dewan adalah milik semua masyarakat di Provinsi Papua Barat. “Perbedaan, pertentangan dan permasalahan yang  terjadi dalam pelaksanaan pemilu lalu, hendaklah dilebur dalam satu cita-cita, yaitu segera mungkin mewujudkan kebersamaan di Provinsi Papua Barat,” jelasnya. Sebab menurutnya, keberhasilan pembangunan di daerah ada pada dewan dan pemerintah daerah.

Mantan Ketua DPR Papua Barat, Pieter Konjol mengatakan, dari 48 Raperdasi dan Raperdasus kurang lebih 50% telah diselesaikan oleh dewan periode 2014-2019. Dan berharap sisanya dapat diteruskan oleh anggota DPR yang baru.

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.