4 Pesan Penting Kapolda Papua Barat kepada 3 Kapolres Baru

0
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan saat ini kita masih dihadapkan pada pandemi Covid-19, memasuki gelombang ke-3. Masyarakat Papua Barat harus diselamatkan dari kematian akibat Covid-19.
Hal ini disampaikan Kapolda Papua Barat saat memimpin langsung sertijab Kapolres Manokwari, Kapolres Sorong Kota dan Kapolres Manokwari di lobi Mapolda Papua Barat, Selasa (8/2/2022).
Kapolda berpesan kepada kapolres yang baru dilantik, agar gencarkan pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 di daerah masing-masing, terutama Polres Sorong Kota dan Polres Manokwari Selatan, di mana tingkat capaian vaksinasi dosis 1 belum mencapai 70% dan bagi polres yang lain yang sudah mencapai 70% seperti Manokwari maupun yang masih di bawah 70% tetap laksanakan vaksinasi terutama kepada anak usia 6 sampai 11 tahun, pelajar 12 sampai 17 tahun, dan lansia sebagai sasaran utama dalam percepatan vaksinasi provinsi.
“Lakukan pengawasan dan controlling terkait pengefektifan tempat isolasi terpusat serta ketersediaan rumah sakit rujukan masing-masing daerahnya, guna melindungi masyarakat dari cluster terjangkitnya virus Covid-19 dan omicron di dalam pelaksanaannya, agar saudara-saudara selalu berkoordinasi dan turut melibatkan forkopimda daerah,” ungkapnya.
Lebih Lanjut Kapolda menyampaikan untuk pelajari dan pedoman yang instruksi Dalam Negeri Nomor 7 Tahun 2022 tentang penanganan virus Covid-19 beserta variannya, terutama dalam mengoptimalkan kembali PPKM  pada daerahnya masing-masing; dan lakukan penerapan prokes yang ketat baik dalam individu perorangan (optimalisasi kembali 3T dan 5M )  maupun di dalam cluster-cluster masyarakat yang dapat memungkinkan meluasnya penularan kasus-kasus aktif Covid-19 dan omicron.
“Oleh karena itu saya berharap kepada pejabat yang baru untuk tidak segan turun ke lapangan guna memahami permasalahan di masyarakat secara langsung,  sehingga mampu membuat kebijakan dengan tepat,” pesan Kapolda.
Selain itu, Kapolda juga berharap Kapolres dapat meningkatkan komunikasi dan kerjasama yang baik dengan para tokoh, pemerintah daerah, serta lembaga swadaya masyarakat dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif guna mendukung dan melaksanakan program-program pemerintah khususnya di Provinsi Papua Barat.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.