4 ASN Bagian Humas dan Protokol Setda Manokwari Ikut Diklat di BPSDM Kemendagri

0
101
Peserta diklat pengembangan media belajar berbasis digital yang berasal dari provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia. (Humas dan Protokol Setda Manokwari/klikpapua.com)

JAKARTA,KLIKPAPUA.COM— Sertifikasi Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kementrian Dalam Negeri (BPSDM Kemendagri) menggelar diklat pengembangan media belajar berbasis digital bagi Aparatur Sipil Negara dilingkungan pemerintah daerah tanggal 14-18 Oktober lalu di Jakarta.

Sesuai rilis yang diterima klikpapua,com, Minggu (20/10/2019), Kasubag Pengumpulan Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Manokwari, Yohanes A. Lebang mengatakan tujuan diklat itu adalah untuk meningkatkan kompensi ASN dan pengembangan media belajar digital.

Peserta diklat pengembangan media belajar berbasis digital diikuti 28 orang peserta, yang berasal dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota. “Peserta Kabupaten Manokwari diikuti 4 orang peserta dari Bagian Humas dan Protokol yaitu  Kasubag Pengumpulan Informasi dan Pemberitaan, Yohanes A. Lebang, Kasubag Audio visual, Fami Isia dan staf Ika Merdeka Wati Saidui dan Zakeus Tibiai,” kata Yohanes A.Lebang.

Kabid Kurikulum dan Teknologi Pembelajaran Pusat Standarisasi dan Sertifikasi Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kementrian Dalam Negeri (BPSDM Kemendagri), Dra. Imelda A. Hassan mewakili Kepala BPSDM Kemendari menyampaikan selamat datang kepada para peserta diklat.

“Dalam rangka peningkatan kompetensi ASN dan menyikapi perkembangan pada era globalisasi sehingga pentingnya  diklat ini dilaksanakan agar membantu ASN dalam pelaksanaan tugas dengan memanfaatkan teknologi khususnya dalam pembelajaran secara bijak dan bertanggungjawab,” jelas Imelda.

Materi yang disajikan berupa pembuatan scenario dan story board video grafis dan pemanfaatan open source dalam mendukung pembelajaran dengan menggunakan aplikasi filmora, edmodo, classroom, kahoot dan snapseed.

Yohanes Ada’ Lebang menyampaikan terimakasih kepada BPSDM Kemendagri yang telah melaksanakan kegiatan yang penting tersebut sebagai upaya pemanfaatan teknologi digital yang efektif dan efisien dalam mendukung tupoksi sebagai upaya publikasi kegiatan pembangunan pemerintah daerah secara cepat.

Selain itu dirinya berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan dan dapat dimaksimalkan dan diikuti oleh seluruh perwakilan perangkat daerah, karena menurutnya sangat bermanfaat.

Kegiatan diklat ditutup secara resmi oleh Kepala Pusat Pusat Standarisasi dan Sertifikasi Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kementrian Dalam Negeri ( BPSDM Kemendagri) Dr. Rochayati Basra.(rls/bm)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.