BPKAD Akan Lelang Kendaraan Dinas Roda Dua

0
76
Suswanto, Kepala Bidang Aset BPKAD Kaimana.

KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Dalam waktu dekat, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kaimana akan melakukan pelelangan kendaraan roda dua yang merupakan aset milik daerah Kabupaten kaimana. Hal ini dilakukan untuk menekan biaya perawatan atau pemeliharaan terhadap kendaraan akibat jarang digunakan.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Aset pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kaimana, Suswanto saat ditemui, Jumat (18/10/2019) lalu. Dikatakan, biaya pemeliharaan dan perawatan terhadap kendaraan tersebut cukup besar sehingga untuk mengatasinya maka sebaiknya dilelang.

“Kami akan melakukan pelelangan terhadap kendaraan beroda dua yang jika dipertahankan maka biaya perawatan dan pemeliharaan cukup tinggi, bahkan melebihi hargs sebuah sepeda motor baru,” terang dia.

Kendaraan dimaksud lanjutnya, sedang dilakukan pendataan ulang karena yang akan dilelang adalah kendaraan yang telah berumur diatas 7 tahun. Pelelangan dilakukan agar kendaraan bisa bermanfaat terutama bagi yang membutuhkan.

Suswanto lebih jauh berharap agar para pejabat khususnya Eselon IV yang menggunakan kendaraan dinas sepeda motor namun sudah dimutasikan ataupun dipindahkan agar melaporkan kendaraannya, untuk membantu BPKAD dalam mempercepat proses pelelangan.

“Mudah-mudahan dalam bulan ini data tersebut sudah ada sehingga kami dapat melakukan pelelangan pada tahun ini. Dalam pelelangan ini kami tidak memprioritaskan pejabat atau pegawai, tetapi akan dilakukan secara terbuka dengan melibatkan masyarakat umum,” terang Suswanto. (iw)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.